SDN Wemorihas-Belu Dapat Perhatian dari Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ

Satgas juga selalu memotivasi anak-anak sekolah untuk rajin belajar dan meningkatkan kreativitas.

SDN Wemorihas-Belu Dapat Perhatian dari Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Pos Nunura Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ menyerahkan bantuan Bendera Merah Putih ke SDN Wemorihas di Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, Rabu (20/11/2019) 

SDN Wemorihas-Belu Dapat Perhatian dari Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA--Sekolah Dasar Negeri (SDN) Wemorihas yang berada di Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, Provinsi NTT mendapat perhatian dari Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ.

Bentuk perhatian dari Satgas antara lain, menjadi tenaga pengajar di sekolah, mendukung kegiatan-kegiatan di sekolah. Bahkan satgas memberikan bantuan Bendera Merah Putih buat sekolah yang berada di wilayah perbatasan ini.

Hal itu dikatakan Dansatgas Pamtas RI-RDTL, Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos.,M.M kepada Pos Kupang.Com, Rabu (20/11/2019).

Menurut Ikhsanudin, SDN Wemorihas merupakan sekolah yang berada di daerah perbatasan negara RI-RDTL persis di wilayah binaan Pos Nunura.

Personil Pos Nunura selalu mendukung kegiatan di sekolah ini bahkan ada personil yang biasa menjadi tenaga pengajar di sekolah ini. Selain mengajar, Pos Nunura juga memberikan bantuan Bendera Merah Putih kepada sekolah sehingga bisa menambah persedian bendera di sekolah.

Manakala bendara yang lama sudah tidak layak pakai lagi maka bisa diganti dengan bendera yang baru yang sudah tersedia.

Ikhsanudin mengatakan, Bendera Merah Putih adalah lambang negara yang harus dijaga dan diperhatikan, termasuk kondisi bendera saat dikibarkan. Sebagai daerah perbatasan negara, Bendera Merah Putih mesti selalu diperhatikan baik kondisinya maupun tata cara pengibaran bendera dan hal ini sesungguhnya sudah diatur dalam regulasi.

Pengetahuan seperti ini dipandang penting untuk diberikan kepada siswa sebagai generasi penerus bangsa sekaligus meningkatkan rasa cinta tanah air atau nasionalisme.

"Hal ini untuk memotivasi anak-anak selaku generasi muda penerus bangsa agar lebih mencintai tanah air dan ibu pertiwi sekaligus mengenag jasa-jasa para Pahlawan terdahulu yang telah memperjuangkan kemerdekaan NKRI",imbuh Letkol Ikhsanudin

Kepala Sekolah SDN Wemorihas, Norberto S.Pd (58) menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang baik dengan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ. Satgas juga selalu memotivasi anak-anak sekolah untuk rajin belajar dan meningkatkan kreativitas.

"Kami sangat berterima kasih kepada bapak TNI yang telah memotivasi rasa cinta terhadap tanah air dan ibu pertiwi pada anak-anak didik kami," ungkapnya.

Sementara Letda (Inf) Irawan selaku Danpos Nunura menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kedekatan TNI terhadap anak-anak selaku generasi penerus Bangsa. Satgas selalu mendukung kegiatan di sekolah dengan satu tujuan adalah sama-sama mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sosialisasi Perusahaan Mutiara di Baobolak Lembata Temui Jalan Buntu

Anda Doyan Minum Teh Hijau ? Jangan Berhenti ! Ada 5 Manfaat Yang Bikin Sehat

Sempat Dilamar, Nikita Mirzani Bongkar Alasan Putus dengan Pacar Bulenya Betsalel Fdida

"Kami mewakili Satgas Pamtas RI RDTL Yonif Raider 142/KJ berharap kepada anak-anak selaku generasi penerus Bangsa Indonesia dapat melanjutkan perjuangan para Pahlawan, karena dipundak merekalah kami akan menitipkan nasib NKRI dan Bangsa ini," tandasnya. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved