Satgas Hidupkan Kembali Poskamling dan Ronda Malam

Kegiatan ini juga sebagai upaya mempererat hubungan tali silaturahmi bersama masyarakat.

Satgas Hidupkan Kembali Poskamling dan Ronda Malam
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Personel Pos Fohululik Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ melaksanakan patroli malam/ronda malam bersama masyarakat di Dusun Fohululik Desa Lutharato Kec. Lamaknen Selatan Kab. Belu NTT, Rabu (20/11/2019). 

Satgas Hidupkan Kembali Poskamling dan Ronda Malam

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA--Dalam rangka menjaga keamanan lingkungan sekitar perbatasan, personel Pos Fohululik Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ melaksanakan patroli malam/ronda malam bersama masyarakat di Dusun Fohululik Desa Lutharato Kec. Lamaknen Selatan Kab. Belu NTT, Rabu (20/11/2019) malam.

"Selain melaksanakan tugas pokoknya, personel Pos Fohululik juga ikut berpartisipasi dalam rangka patroli malam berupa kegiatan ronda bersama masyarakat demi menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat," ungkap Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ, Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

Menurut Ikhsanudin, kegiatan patroli ini dilaksanakan di saat sebagian masyarakat beristirahat malam. Karena pada waktu-waktu seperti itu, pengawasan masyarakat berkurang, sehingga menjadi sebuah kesempatan bagi pelaku tindak pidana untuk melakukan aksinya.

Kegiatan ini juga sebagai upaya mempererat hubungan tali silaturahmi bersama masyarakat.

Menurut Ikhsanudin, kegiatan ronda malam ini dipimpin Serda Pernando J Saputra selaku Wadanpos Fohululik bersama beberapa orang personel lainnya dan masyarakat.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat mencegah terjadinya kerugian pada masyarakat akibat dari tindak pidana seperti pencurian/perampokan, atau tindak pidana yang lain.

Menurut Ikhsanudin, daerah perbatasan RI-RDTL sangat rawan terjadinya tindak pidana seperti pencurian hewan ternak dan penyeludupan. Untuk mencegah hal itu perlu kerja sama lintas sektor.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ronda malam dapat mengantisipasi kemungkinan terjadinya sebuah percobaan tindak pidana, serta tercipta keamanan, ketertiban dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat di daerah perbatasan.

Domingus Hale (37) selaku Ketua RT 002 Dusun Fohululik mengucapkan rasa terima kasih kepada personel Satgas Yonif R 142/KJ yang telah berpartisipasi dengan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan patroli malam.

"Saya selaku Ketua RT 002 Dusun Fohululik mengucapkan rasa terima kasih kepada bapak TNI, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan keamanan, ketertiban dan memberikan rasa nyaman kepada warga Dusun Fohululik, semoga kegiatan ini dapat kita laksanakan secara berkelanjutan," ujarnya.

Sementara itu, Pratu Hasis Baijen Bethan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari pengabdian TNI kepada masyarakat demi menjaga keamanan, ketertiban dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat sekitar perbatasan.

Inilah ILPPD 2018 Kabupaten Nagekeo, Berikut Ini Linknya!

Ustadz Abdul Somad Diberhentikan dari Dosen PNS, UAS: Tenang Aja Jabatan Harta & Dunia Hanya Titipan

"Kami menaruh harapan besar kepada masyarakat, kegiatan dapat dilakukan secara rutin sehingga memperkecil peluang sesorang untuk berbuat yang tidak baik," tandasnya. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved