TRIBUN WIKI

TRIBUN WIKI : Topi Kipas Tenun Cantik Dipajang di Kegiatan Ini

Menyongsong HUT OJK Provinsi NTT ke-8, OJK menggelar aksi kemanusian donor darah, di kantor tersebut

TRIBUN WIKI : Topi Kipas Tenun Cantik Dipajang di Kegiatan Ini
POS KUPANG/YENI RACHMAWATI
Topi Kipas yang disediakan UKm Flobamora ketika menjajakan jualannya di Kantor OJK NTT, Rabu (20/11/2019). 

Topi Kipas Tenun Cantik Dipajang di Kegiatan Ini

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Menyongsong HUT OJK Provinsi NTT ke-8, OJK menggelar aksi kemanusian donor darah, di kantor tersebut, Rabu (20/11/2019).

Pada kegiatan donor darah ini OJK juga mengundang pelaku UKM untuk menjajakan jualannya seperti sarung, selimut dan selendang tenun, aksesoris mulai dari anting-anting modifikasi tenun, tembaga, kalung, topi, kipas, tas dan juga sepatu.

UKM Bank NTT, Flobamora ini mendapatkan tempat bagian depan di ruangan donor darah. Sehingga pendonor bisa melihat langsung produk-produk yang dijual.

Topi kipas menjadi yang paling unik dan menarik yang tersedia di UKM. Topi kipas bermotif tenun dengan warna cerah biru dan kuning ini dipajang disertai dengan kipas yang serasi.

Topi tersebut juga bisa dilipat seperti kipas agar mudah dibawa kemana saja. Bila ingin memakai tinggal dibuka, sangat simpel untuk menggunakannya.

Saat memakai Anda akan terlihat lebih cantik. Harga topi kipas dan kipas hanya Rp 100.000 saja.

Tak hanya itu UKM juga menyediakan sarung dengan motif-motif yang cantik mulai dari Sumba Timur, Rote dan Sabu.

Sarung Sumba Timur, dibanderol mulai Rp 700.000 hingga Rp 2 juta. Sarung dari Rote, Rp 400.000 - Rp 700.000 sedangkan sarung Sabu Rp 400.000 - Rp 900.000.

Ketua UKM Flobamora, Yustin S Sadji, mengatakan untuk aksesoris dijual mulai Rp 50.000 - Rp 500.000. Tas mulai Rp 50.000 sampai Rp 150 ribu.

Selain fashion, ada pula berbagai olahan pangan lokal dengan harga mulai Rp 10.000 hingga Rp 50.000. Ada keripik, stik hhi, labu, kacang goreng, pisang sale, jagung, kacang gula, teh daun kelor, madu, instan temulawak, minyak bangle dan lainnya.

"Sudah ada beberapa yang laku ada sarung, selendang, tas, makanan lokal sepertin jagung dan lainnya yang dibeli oleh pendonor," ujarnya.

Eks Menteri Kabinet Jokowi Ungkap Istri Ahok BTP Puput Nastiti Devi Segera Lahiran, Persiapan Ahok?

Launching Perbup 39 Tahun 2019, Ini Upaya Bupati Sumba Timur Meminimalisir Kekerasan Terhadap Anak

Beranggotakan tujuh orang, UKM ini sering berpartisipasi salam berbagai pameran UKM.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved