Nagekeo Miliki Polres Tahun 2020, Ini Komentar Ketua DPRD Nagekeo

kepada Kapolres Ngada yang sudah begitu cepat merespon peluang yang ada mendirikan Polres Persiapan di Nagekeo.

Nagekeo Miliki Polres Tahun 2020, Ini Komentar Ketua DPRD Nagekeo
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Kapolres Ngada, AKBP Andhika Bayu Adhyttama, S.I.K,MH, Ketua DPRD Nagekeo, Seli Ajo Bupu, Wakil Ketua DPRD Kristianus Dua Wea, saat meninjau kantor sementara untuk Polres Persiapan Nagekeo, Rabu (20/11/2019). 

Nagekeo Miliki Polres Tahun 2020, Ini Komentar Ketua DPRD Nagekeo

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Ketua DPRD Nagekeo, Marselinus F. Ajo Bupu, mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik keberadaan Polres persiapan Nagekeo di Mbay.

Pria yang akrab disapa Seli Ajo ini menegaskan, Pemda bersama DPRD harus menyiapkan segala sesuatunya termasuk lahan dan kantor sementara untuk Polres Nagekeo.

Seli Ajo mengatakan Januari 2020, Polres persiapan harus sudah ada di Nagekeo. Sejak Nagekeo terbentuk tahun 2007 sampai 2019 belum ada Polres.

Sehingga ketika ada wacana dan penetapan Polres Persiapan oleh Kemenpan RB, Pemda Nagekeo dan Lembaga DPRD sangat cepat merespon.

"Tahun 2020 harus sudah ada Polres Nagekeo. Sebagai sebuah daerah otonom baru kita sangat membutuhkan Forkompimda, pemerintah dan DPRD harus merespon secepatnya," ungkap Seli Ajo, saat meninjau Kantor Sementara Prsiapan di Kantor Bapelitbang Nagekeo Jalan Pit. A Tallo Kota Mbay Kabupaten Nagekeo, Rabu (20/11/2019).

Saat itu Seli Ajo didampingi Wakil Ketua DPRD Nagekeo, Kristianus Dua Wea, Kapolres Ngada AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K,MH dan Kapolsek Aesesa AKP Ahmad.

Seli Ajo mengaku pihaknya harus memfasilitasi dan harus memperhatikan kebutuhan dasar dari Polres Persiapan

"Jadi kita hharus membantu sepenuhnya apa apa yang menjadi kebutuhan dasar dari Polres. Siapkan gedung, terus lahan dan lainnya," jelas Seli Ajo.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Ngada yang sudah begitu cepat merespon peluang yang ada mendirikan Polres Persiapan di Nagekeo.

"Kami sangat mendukung Polres persiapan Nagekeo," tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Ngada, AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K, MH, mengatakan Polres persiapan Nagekeo akan mulai operasionalnya Januari 2020 mendatang.

"Ya untuk sementara operasionalnya mulai awal Januari 2020. Kita pake gedung sementara yang disiapkan oleh Pemda Nagekeo," ungkap AKBP Andhika.

AKBP Andhika menyampaikan terkait sarana dan prasarana berharap ada bantuan dari Pemda. Misalkan kursi, meja dan lainnya.

Polisi Imbau Jangan Buang Sampah Sembarangan Wajib Siapkan Kantong Masing-Masing

INNALILLAHI - Istri Pemain Bali United Ilija Spasojevic Meninggal Dunia, Ini Sakit yang Dideritanya

"Meja kursi, laptop mungkin kalau ada, apakah kita pinjam pakai kan, atau hibahkan yang lama kepada kami. Polres induknya tetap di Ngada. Kita akan ajukan ke pusat sehingga kita akhirnya juga bisa operasional tahun 2020. Tahun 2021 dibangun tuh nanti. Tahun 2022 sudah selesai dan didefenitifkan tahun 2022," jelasnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved