Menakjubkan Transaksi Potensial Exotic East Nusa Tenggara di WTM London Capai Rp 40 Miliar

Pada hari ketiga juha dilaksanakan pentas seni budaya seperti tari-tarian

POS KUPANG/YENI RACHMAWATI
Rapat evaluasi WTM yang digelar Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, di Aula Rapat kantor tersebut, Rabu (20/11/2019). 

Menakjubkan Transaksi Potensial Exotic East Nusa Tenggara di WTM London Capai Rp 40 Miliar

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pertama kalinya Pemerintah Provinsi NTT mempromosikan NTT dengan booth sendiri pada World Travel Market (WTM) di London, (4-6/11/2019).

Ajang pameran dunia tersebut Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat, didampingi Anggota DPRD NTT dan ASN Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT terlibat langsung untuk mempromosikan NTT.

Sekretaris Dinas Pariwisata Ekonomi dan Kreatif NTT, Alexander B Koroh yang mengikui pameran tersebut menyampaikan secara ringkas kegiatan Promosi Pariwisata pada World Travel Market London 2019, Exotic East Nusa Tenggara, di Aula Rapat Kantor Dinas Pariwisata Ekonomi dan Kreatif NTT, Rabu (20/11/2019).

Alex menyampaikan pada hari pertama, terjadi business to business. Dimana Gubernur NTT tengah berkomunikasi memberi gagasan besar untuk menampilkan NTT ke panggung dunia. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi lebih mendalam tentang perjalanan wisata, hotel dan prospek NTT ke depan.

Alex mengatakan pada Booth Exotic East Nusa Tenggara juga didukung oleh Persatuan Pelajar Indonesia London, Dispora NTT dan karyawan PT Seringai Malam.

Pada booth Exotic East Nusa Tenggara terdapat 27 mitra pengguna booth exotic business di booth 400 meter persegi tersebut. Dalam booth juga terdapar bar tender yang menyediakan kopi dan coklat sedangkan pada bagian depan disediakan minuman khas NTT, SOPHIA.

Partisipasi NTT ini menggunakan dana APBD 2019 senilai Rp 8 miliar. Selama tiga hari terjadi transaksi potensial yang menakjubkan pada hari pertama Rp 30 miliar.

Hari kedua Rp 8 miliar dan hari ketiga Rp 2 miliar. Pada hari ketiga juha dilaksanakan pentas seni budaya seperti tari-tarian, permainan musik sasando dan juga aksi tenun dari penenun asal Sumba Timur.

Ia menyebutkan total Rp 40 miliar merupakan suatu capaian yang bagus.

Pemerintah Provinsi NTT yang telah berhasil membawa exotic di Nusa Tenggara ke panggung pariwisata dunia. Kemudian kepariwisataan dunia melihat gesture Pemprov NTT antusias dan sangat serius dalam mengembangkan pariwisata dan NTT perlu berbenah tercepatnya, baik dari aspek aksesibility, atraksi, awerness akomodasi dan banyak hal yang harus diperbaiki.

"Bila pembenahan berlangsung dengan baik maka kualitas pariwisata lebih baik sehingga ada kepercayaan yang langgeng dengan wisatawan mancanegara," ujarnya.

Pada Rapat evaluasi ini dihadiri Wakil Ketua DPRD NTT, Chris Mboeik, Anggota DPRD NTT, Ketua Dekranasda NTT, Julie Laiskodat, Ketua Badan Promosi Pariwisata NTT, Rocky Peku Djawa

Suka Pamer Barang Mewah Ternyata Segini Isi Saldo ATM Syahrini Istri Reino Barack Kepoin Yuk!

Sudah 2.773 Pelamar CPNSD di Sikka Perebutkan 277 Formasi

Ketua ASITA, Abed Frans dan dipimpin oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Wayan Darmawa.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved