Pendaftaran CPNS Manggarai Barat

Labuan Bajo--Masalah NIK Calon Peserta Tes CPNS, Simak Infonya

Dari ribuan pendaftar calon peserta testing CPNS di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nomor Induk Kependudukan (NIK) dari 301 pendaftar tidak bisa t

istimewa
Antrian di Kantor Dinas Dukcapil Mabar kemarin, Selasa (19/11/2019).. 

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Dari ribuan pendaftar calon peserta testing CPNS di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nomor Induk Kependudukan (NIK) dari 301 pendaftar tidak bisa terbaca oleh panitia.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Mabar, Ansel Nabit, menyampaikan itu kepada POS--KUPANG.COM, Rabu (20/11/2019).

"Yang datang di Dukcapil bukan rekam KTP, tetapi kebanyakan urus NIK yang tidak terbaca di Pansel pusat. Dinas Dukcapil langsung menanganinya dan aktifkan ke server pusat 1x 24 jam, untuk dicek kembali," kata Ansel.
Dia membenarkan bahwa pihaknya sudah mengirim 301 NIK ke server pusat.

INI KATA BOBOTOH Jelang Persib Bandung vs Barito Putera, Gempur & Ulah Sombong, Info

"Ada 301 orang yang NIKnya kami kirim ke server pusat untuk diaktifkan. Semua yang kami urus untuk aktifkan NIK itu adalah calon peserta testing CPNS," kata Ansel.

Sebelumnya diberitakan, para calon peserta testing CPNS di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), memadati Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans).

Para calon peserta testing CPNS itu datang di dua kantor tersebut untuk mengurus legalisir KTP dan mengurus kartu kuning.

Hal tersebut dibenarkan oleh beberapa calon peserta testing CPNS, antara lain
Talitakumala Filty Mulyani, Liliana Inggrida Surya dan Ervhy Firgula.

"Kami datang untuk legalisir KTP, setelah itu baru bisa mengurus kartu kuning di Dinas Tenaga Kerja untuk testing CPNS," kata Talitakumala dan dua temannya saat ditemui di Kantor Dinas Dukcapil. (LAPORAN REPORTER POS--KUPANG.COM, SERVATINUS MAMMILIANUS).

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved