Komisi Akreditasi Rumah Sakit Lakukan Survey Verifikasi di RSUPP Betun

Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melakulan survey verifikasi di Rumah Sakit Umum Penyangga Perbatasan (RSUPP) Betun, Rabu (19/11/2019).

Komisi Akreditasi Rumah Sakit Lakukan Survey Verifikasi di RSUPP Betun
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
FOTO BERSAMA--Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) foto bersama dengan Direktur RSUPP Betun, Kadis Kesehatan Malaka dan Tim Pakar Kesehatan Kabupaten Malaka, di Aula Kantor Bupati Malaka, Rabu (20/11/2019). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| BETUN----Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melakulan survey verifikasi di Rumah Sakit Umum Penyangga Perbatasan (RSUPP) Betun, Rabu (19/11/2019).

Kegiatan ini dilakukan setiap tahun pada rumah sakit yang sudah menjalani akreditasi dengan tujuan untuk menilai ulang proses akreditasi selama setahun setelah rumah sakit tersebut diakreditasi. Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) akan menilai hasil tindaklanjut dari rumah sakit atas rekomendasi yang diberikan tahun sebelumnya.

Hal ini disampaikan Direktur RSUPP Betun, dr Oktelin Kaswadie kepada wartawan di Betun Rabu (20/11/2019). Menurut Oktelin,
kegiatan survey dilakukan oleh Surveyor, Dr. Rita Enny Setianingdiah, M.Kes selama satu hari penuh.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh pemilik rumah sakit dalam hal ini diwakili Kepala Dinas Kesehatan sebagai Ketua Dewan Pengawas rumah sakit dan juga tiga orang Tim Pakar Kesehatan Kabupaten Malaka yaitu Dr.Xaverius Seikka, Drs.Willy Tokan dan Drs.Agustinus Bebok

Oktelin menyambut baik kedatangan tim dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit untuk memberikan penilaian bagi RSUPP Betun dari hasil survey.

Survey ini sangat bagus agar dapat memberikan masukan bagi manajemen terkait hal yang sudah bagus dan hal-hal yang perlu dibenahi. Dengan demikian, manajemen tetap bekerja keras untuk menjaga kualitas pelayanan di rumah sakit.

"Harapannya semoga dengan P
penilaian yang konsisten dan kontinyu seperti ini kami tetap menjaga mutu dan kualitas pelayanan dan kami berusaha lebih baik lagi dalam melayani masyarakat Malaka", tutur Oktelin.

Untuk diketahui, Rumah Sakit Umum Penyangga Perbatasan (RSUPP) Betun, Kabupaten Malaka merupakan rumah sakit tipe C yang sudah terakreditasi sejak tanggal 28 November 2018 yang dinyatakan lulus tingkat Paripurna.

Sertifkat Akreditasi nomor KARS-SERT/220/XII/2018 yang ditandatangani Ketua Komisi Akreditasi Rumah Sakit, Dr.dr Sutoto, M.Kes.

Sertifikat ini diberikan sebagai pengakuan bahwa rumah sakit telah memenuhi standar akreditasi rumah sakit dan dinyatakan lulus tingkat Paripurna. Sertifikat akreditasi berlaku sampai 27 November 2021. (jen/Adv).

-Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) foto bersama dengan Direktur RS
-Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) foto bersama dengan Direktur RS (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved