Pilot Batik Air Pingsan

Usai Pilot Pingsan, KNKT Periksa Rekaman Pesawat Batik Air Jakarta - Kupang

Usai Pilot Pingsan, KNKT Periksa Rekaman Pesawat Batik Air Jakarta-Kupang

Usai Pilot Pingsan, KNKT Periksa Rekaman Pesawat Batik Air Jakarta - Kupang
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Usai Pilot Pingsan, KNKT Periksa Rekaman Pesawat Batik Air Jakarta-Kupang 

Usai Pilot Pingsan, KNKT Periksa Rekaman Pesawat Batik Air Jakarta-Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Alat perekam data penerbangan dan perekam suara kokpit pesawat Batik ID6548 berjenis A320 Jakarta-Kupang saat ini tengah diperiksa oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) di Jakarta.

Hal itu dikatakan, General Manajer PT. Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, Barata Singgih kepada POS-KUPANG.COM, Minggu (17/11/2019) malam.

Barata katakan, rekaman data dan suara tersebut dikirim ke KNKT untuk diperiksa pasca kejadian pilot Batik Air tidak sadarkan diri saat landing darurat di Bandara El Tari Kupang, Minggu (17/11/2019) siang.

Terbaru! Nasib Wiliam Aditya Sarana Kini, Gara-Gara Ungkap Lem Aibon Anies Baswedan Rp 82,8 Miliar

Basuki Tjahaja Purnama Alias Ahok Jadi Bos BUMN, Bagaimana Reaksi Veronica Tan?

BREAKING NEWS Pilot Batik Air Pingsan Dalam Penerbangan Jakarta Kupang

Menurutnya, kejadian tersebut berhasil ditindaklanjuti oleh tim gabungan Angkasa Pura I Bandara El Tari didampingi dokter dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) untuk mengevakuasi pilot ke RS Siloam.

Dijelaskannya, kemarin, sekitar pukul 12.45 Wita, Pilot pesawat Batik Air rute Jakarta - Kupang mengalami kejadian tidak sadarkan diri.

Pilot Pesawat Batik Air
Pilot Pesawat Batik Air (POS-KUPANG.COM/RYAN NONG)

"Tidak memerlukan waktu lama, respon petugas gabungan dari tim operasional Bandara El Tari didampingi dokter dari KKP langsung memindahkan pilot tersebut sesaat setelah emergency landing menggunakan ambulance dan dibawa ke RS Siloam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," kata Barata.

Namun, belum diketahui penyebab pilot tidak sadarkan diri.

"Masih belum dapat dipastikan, menunggu pemeriksaan lebih lanjut oleh Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT)," ujarnya.

Barata ucapkan terima kasih atas kesigapan para personil di lapangan baik dari internal bandara dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) penanganan pilot yang mengalami tidak sadarkan diri dapat ditindaklanjuti dengan cepat.

Halaman
1234
Editor: Bebet I Hidayat
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved