News

Pilkada TTU, Frengky Saunoah Terus Bergerilya, Kali Ini Berebut Dukungan PKB

Setelah mendaftar di PDIP, Gerindra, Hanura, Demokrat, PKS, Perindo, PAN, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP TTU ini mendaftar lagi di PKB

Pilkada TTU, Frengky Saunoah Terus Bergerilya, Kali Ini Berebut Dukungan PKB
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Bakal Calon Bupati TTU Frengky Saunoah saat menyerahkan berkas pendaftaran ke panitia penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati TTU di Sekretariat DPC PKB, Jumat (15/11/2019). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Tommy Mbenu

POS KUPANG, COM, KEFAMENANU - Mantan Ketua DPRD Timor Tengah Utara (TTU), Frengky Saunoah, telah mendaftarkan diri pada sejumlah partai politik untuk bertarung sebagai bakal calon (balon) Bupati TTU pada pilkada 2020.

Setelah mendaftar di PDIP, Gerindra, Hanura, Demokrat, PKS, Perindo, PAN, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP TTU ini mendaftar lagi di PKB, Jumat (15/112019), berebut dukungan partai ini. Dengan demikian, Ketua Fraksi Ampera di DPRD TTU ini telah mendaftar pada delapan partai.

Saat mendaftar di PKB, Frengky didampingi sejumlah pengurus partai berlambang moncong putih itu. Sesai mendaftar, Frengky mengakui sudah mendaftarkan diri pada sejumlah partai politik yang memiliki kursi di DPRD TTU, termasuk PKB.

"Membangun TTU tidak dapat dilakukan sendiri. Saat ini ada beberapa partai sudah konfirmasi bahwa ada tahap lanjutan seperti pemaparan visi dan misi di tingkat provinsi maupun di forum partai," terangnya.

Frengky yakin dengan visi TTU Bersinar yang ditawarkannya, dapat menjadi pertimbangan para pimpinan partai politik untuk mengusung dirinya menjadi calon Bupati TTU.

Ketua Panitia Penjaringan pada DPC PKB TTU, Oscar Batu, mengakui sejak pendaftaran dibuka pada 21 September lalu, sampai saat ini dua balon bupati yang mendaftar di PKB, Valen Kebo dan Frengky Saunoah.

Oscar mengatakan, setelah pendaftaran, pihaknya mengirim semua berkas kepada DPW PKB NTT untuk diteruskan ke DPP PKB di Jakarta.

"Pusat yang menentukan dan memutuskan siapa calon yang diusung PKB nanti. Tentu melalui survei," terangnya. *

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved