Menunggal Dengan Rakyat, Satgas Yonif 132/BS Bantu Pengerjaan Pagar Sekolah di Perbatasan

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS dari Pos Oepoli Tengah kembali menjalin kerja sama dengan warga setempat.

Menunggal Dengan Rakyat, Satgas Yonif 132/BS Bantu Pengerjaan Pagar Sekolah di Perbatasan
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS dari Pos Oepoli Tengah mengerjakan pagar sekolah 

Menunggal Dengan Rakyat, Satgas Yonif 132/BS Bantu Pengerjaan Pagar Sekolah di Perbatasan

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS dari Pos Oepoli Tengah kembali menjalin kerja sama dengan warga setempat.

Mereka menggelar karya bakti mengerjakan pagar SMPK San Daniel di Desa Netamnanu Utara, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, Minggu (17/11/2019).

Kegiatan karya bakti TNI ini, merupakan metode binter dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS dimana merupakan salah satu program kegiatan, untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dilakukan dalam rangka membantu pemerintah daerah sebagai upaya menyetarakan pembangunan diwilayah perbatasan.

Dankipur II Lettu Inf Rasman R. Sagala mengatakan, pengerjaan pagar sekolah itu berawal karena selama ini pihaknya menggunakan halaman SMPK San Daniel untuk melakukan berbagai kegiatan upacara seperti upacara HUT TNI, dan HUT Sumpah Pemuda, serta kegiatan lain seperti mengajar di sekolah itu.

Namun, kata Rasman, sekolah tersebut belum memiliki pagar sehingga membuat anggota Pos Oepoli Tengah berinisiatif untuk berkomunikasi dengan masyarakat maupun pihak sekolah supaya mengerjakan pagar sekolah itu.

"Dan bersyukur inisiatif ini disambut baik oleh masyarakat dan pihak sekolah, sehingga dibangun lah pagar sekolah itu. Semoga dengan dibangunnya pagar ini membuat para siswa lebih nyaman untuk belajar," ungkapnya.

Terpisah, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama mengungkapkan, kegiatan tersebut dilakukan guna memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat setempat.

"Jadi dengan program-program karya bakti TNI seperti ini, maka rakyat akan semakin mencintai dengan TNI, sehingga kehadiran anggota TNI selalu di nantikan dan dibanggakan oleh rakyatnya," ungkapnya.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts Rombak Tim Maung Bandung Petik Hasil di Laga Terakhir

Kronologi Pelajar di Sikka Bunuh Diri Diduga Alami Depresi

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPK San Daniel, Romo Januario Gonsaga mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas dari Pos Oepoli Tengah yang telah menggerakan masyarakat untuk bergotong royong membangun pagar SMPK San Daniel ini. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved