Ketua PGRI Sumba Timur Minta Guru Tidak Boleh Terlibat Politik Praktis

PGRI sangat mengharapkan agar event pesta demorkasi Pilkada 2020 dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

Ketua PGRI Sumba Timur Minta Guru Tidak Boleh Terlibat Politik Praktis
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Para guru sedang mengikuti Porseni HUT PGRI Ke-74 di Sumba Timur. 

Ketua PGRI Sumba Timur Minta Guru Tidak Boleh Terlibat Politik Praktis

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Pada tahun 2020, Kabupaten Sumba Timur akan menyelenggarakan pesta demorkasi untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada). Diminta kepada semua guru di Kabupaten Sumba Timur tidak terlibat dalam politik praktis.

Permintaan ini disampaikan oleh Ketua PGRI Kabupaten Sumba Timur, Yusuf Waluwanja kepada POS-KUPANG.COM usai upacara pembukaan Porseni menyambut HUT PGRI Ke-74 Tahun 2019 yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Sumba Timur, Senin (18/11/2019).

Yusuf yang kini menjabat sebagai Kadis Pendidikan Sumba Timur itu mengatakan, PGRI adalah organsiasi Profesional bukan untuk organisasi politik, sehingga diharapkan kepada guru agar tidak ada yang berpolitik praktis.

Kata dia, jika ditemukan ada oknum guru yang melakukan politik praktis tentu ada sangsi yang diberikan kepada yang bersangkutan. Sangsi yang diberikan sesuai dengan tingkat pelanggaran yang dilakukan.

Namun demikian, kata Yusuf, PGRI sangat mengharapkan agar event pesta demorkasi Pilkada 2020 dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

57 ASN Di Ende Ikut Uji Kompetensi Rebut 11 Jabatan Eselon II

Ramalan ZODIAK MINGGUAN 17-23 November:Taurus Waspadai Stres, Gemini Penuh Cinta, Virgo Bertengkar

Renungan Harian Kristen Protestan, Senin, 19 November : Rahasia Keberhasilan

"PGRI adalah organisasi profesi, bukan organisasi politik, jadi tidak boleh ada guru yang ikut politik praktis. Tapi harapan PGRI agar Pesta Demokrasi Pilkada Sumba Timur Tahun 2020 dapat berjalan aman, lancar dan tertib,"pungkas Yusuf.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved