Wakil Bupati Sikka Beberkan Tantangan Imam Milenial, Apa Saja?

Saat menghadiri pentahbisan Wakil Bupati Sikka beberkan tantangan imam milenial, apa saja?

Wakil Bupati Sikka Beberkan Tantangan Imam Milenial, Apa Saja?
POS-KUPANG.COM/EGINIUS MO’A
Uskup Maumere, Mgr.Edwaldus Martinus Sedu, bersama delapan orang imam baru ditahbisan, Minggu (17/11/2019) di Paroki Salib Suci Maulo’o, 43 Km arah barat Kota Maumere, Pulau Flores. 

Saat menghadiri pentahbisan Wakil Bupati Sikka beberkan tantangan imam milenial, apa saja? 

POS-KUPANG.COM | MAUMERE---Kehadiran   Wakil Bupati Sikka, Romanus  Woga,  bersama  ribuan  umat  dalam  perayaan  tahbisan  delapan imam  baru untuk   meneguhkan, menguatkan dan mendoakan mereka.

Romanus   Woga  mengingatkan  tantangan  tugas para imam baru yang hidup di  jaman milenial.  Ia   berpesan,  dalam  melaksanakan  tugas dimanapun, ketika bertemu gadis-gadis cantik, anda harus melihat dan mengatakan bahwa itu adalah Bunda Maria.

Ribuan Umat Sukacita Rayakan Tahbisan Delapan Imam Baru di Maulo’o Sikka

“Segala pikiran yang lain akan hilang. Kita yang hadir ini harus berdoa khusus untuk para imam seluruhnya, para imam di zaman milenial,” ajak Romanus  Woga.

Perwakilan  imam  baru, RP. Yohanes Nikolaus Kambe,O.Carm, mengatakan  bersama  rekan-rekannya  mereka mensyukuri   rahmat tahbisan ini.

”Kami sadari bahwa kami dipilih dan ditahbiskan menjadi imam bukan karena kesucian, kehebatan dan kepandaian kami sendiri. Tetapi sesungguhnya karena rahmat  Tuhan yang menyertai kami yang lemah dan berdosa ini.  Terlalu indah dan mengagumkan kasih setia Tuhan yang telah memanggil kami,” ucap   RP.Yohanes  Nikolaus.

Sebut Harus Banyak Beli Baju Batik, Krisdayanti Blak-blakan Ungkap Penyesalan Jadi Anggota DPR RI

Wakil Profinsial Ordo Karmel Indonesia, RP. Hariawan Aji,O.Carm, mengajak  umat berdoa agar kedelapan imam baru ini   menjadi imam-imam yang baik dan setia.

“Jadilah imam-imam yang baik yang melayani Gereja,” ujar   RP.Hariawan. (laporan wartawan pos-kupang.com, eginius  mo’a).

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved