Jurusan Akuntansi PNK Gelar Seminar Pengelolahan Dana Desa

Kegiatan yang diadakan di Auditorium PNK pada Sabtu (16/11/19) ini bertujuan untuk memberikan peran ilmiah dari mahasiswa untuk pengelolahan dana desa

Jurusan Akuntansi PNK Gelar Seminar Pengelolahan Dana Desa
Pos Kupang.com/Gecio Viana
Salah satu mahasiswa bertanya saat sesi diskusi dalam nasional Jurusan Akuntasi PNK di Auditorium PNK Penfui, Kota Kupang, Sabtu (16/11/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - urusan Akuntansi Politeknik Negeri Kupang (PNK) menggelar Seminar Nasional Akuntansi.

Kegiatan yang diadakan di Auditorium PNK pada Sabtu (16/11/19) ini bertujuan untuk memberikan peran ilmiah dari mahasiswa untuk pengelolahan dana desa.

Jurusan Akuntansi PNK Gelar Seminar Pengelolahan Dana Desa

Resmi Pensiun, Lihat 10 Capaian Jorge Lorenzo Sepanjang Berkarier di MotoGP

Berdasarkan rilis yang diterima POS-KUPANG.COM dari Mario Tobi, mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Unwira Kupang, kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 Wita ini diikuti oleh lebih dari 650 mahasiswa Program Studi Akuntansi PNK.

Seminar Nasional dengan tema “Akuntabilitas Penvelolahan Dana Desa” ini menghadirkan Ketua Institut Akuntansi Publik Indonesia, Drs. Sugeng Praptoyo, SH, MM, MH, CPA, CA, CIFRS, CTA, Ak, CPI, SAS, CfrA dan Kepala Bidang Pemberdayaan Unit Kerja Masyarakat pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Provinsi NTT, Ir. Hendrikus Nggadi, MM sebagai pembicara.

Ketua Panitia, Yunelci Seliamang, M.Sc dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kontribusi serta peran ilmiah dari mahasiswa dalam hal pengelolahan dana desa.

“Mahasiswa diharapkan dapat memberikan kontribusi positif untuk pengelolahan dana desa. Jadi harus ada pemikiran bagaimana mengelolah dana desa,” katanya.

Yunelci menjelaskan, peran dari mahasiswa khususnya mahasiswa akuntansi sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk mengawal penggunaan dana desa.

Jorge Lorenzo Pensiun dari MotoGP Valentino Rossi Tak Terkejut Sudah Menduga, Info

“Harus ada peran ilmiah dari mahasiswa untuk mengawal pengelolahan dana desa ini khususnya di program studi akuntansi ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Unit Kerja Masyarakat Provinsi NTT, Ir. Hendrikus Nggadi, MM dalam pemaparan materi mengatakan, pengelolahan dana desa harus berpegang pada prioritas penggunaan dana desa.

2 Bomber Maung Bandung Omid dan Kevin Berakhir Desember, Kontrak Diperpanjang? Info Persib

“Prioritas penggunaannya yakni harus ada kesepakatan masyarakat desa, harus ada rencana kerja pemerintah desa, RAPB desa, serta APBD,” paparnya.

Seminar Nasional Akuntansi ini dibuka secara resmi oleh Ketua Jurusan Akuntansi PNK, Irwan, SE.,M.Si.

Penulis: Gecio Viana
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved