IKTL Ditantang Wabup Flores Timur Hasilkan Riset Perikanan, Simak Info

-Daripada berpendapat di media sosial yang tidak jelas arahnya, Wakil Bupati Flores Timur, Agus Payong Boli, menantang para dosen Institu

IKTL Ditantang Wabup Flores Timur Hasilkan Riset Perikanan,  Simak Info
foto/Humas  Setda  Flotim.
Wakil  Flotim, Agus  Boli, berdialog  dengan  pafa  dosen  dalam  colour run IKTL, Selasa  (12/11/2019) di  Larantuka,   Pulau  Flores.   

POS-KUPANG.COM, MAUMERE---Daripada berpendapat di media sosial  yang  tidak jelas  arahnya,  Wakil Bupati   Flores   Timur,  Agus  Payong  Boli, menantang  para  dosen Institut  Keguruan dan Teknologi  Larantuka   (IKTL)  melakukan  riset  perikanan yang disumbangkan  pengembangan perikanan di Flotim.

"Saya saksikan banyak dosen berpendapat di  medsos. Nah ini mesti diwujudkan dalam  riset agar benar-benar menjadi ‘problem solving’ bagi masyarakat dan Pemda,” kata   Agus Boli,   membuka The IKTL Colour Run,  Selasa   (12/11/2019) di Larantuka.

Bakal Jadi Orang Penting BUMN, Lihat Perbandingan Gaji Ahok Bila Jadi Direksi Pertamina atau PLN

 Colour  Run,  sebagai pembuka dies natalis dan wisuda angkatan ke dua dan ketiga  IKTL, Selasa  (19/11/2019).

Agus   Boli  mengatakan,  penelitian dan pengembangan sumber daya di Flotim untuk memacu perkembangan pembangunan. Ini penting agar pandangan dan hasil penelitian kaum ilmuwan  atau kampus menjadi rekomendasi riil Ilmiah  problem pembangunan di Flotim.

JIKA LOLOS jadi PNS 2019? Lihat Rincian Daftar Gaji PNS Terbaru yang Anda Terima, Golongan I-IV

"Saya berharap IKTL menjadi pusat penelitian ilmiah pengembangan hasil perikanan di Flotim. Ikan kita tidak saja dijual mentah, tetapi diolah di sini menjadi ikan kering  berlabel Flotim,  kerupuk ikan dan  produk lain  dari  ikan,” kata Agus  Boli.

Rektor IKTL, Vinsensius Lemba, S.Fil.M.Pd, dan Ketua Prodi Perikanan, Maria Niga,M.Pi,  menyanggupi tantangan  Agus  Boli.  (laporan  wartawan pos-kupang.com, eginius  mo’a).

 
 

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved