Soal Passing Grade, Bupati Gidion: Jangan Terlalu Diturunkan Kita Inginkan ASN Berkualitas

Soal passing grade, Bupati Gidion: Jangan Terlalu Diturunkan Kita Inginkan ASN Berkualitas

Soal Passing Grade, Bupati Gidion: Jangan Terlalu Diturunkan Kita Inginkan ASN Berkualitas
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Komputer yang disiapkan BKPSDMD Sumba Timur untuk tes CPNS sistem CAT 

Soal passing grade, Bupati Gidion: Jangan Terlalu Diturunkan Kita Inginkan ASN Berkualitas

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Badan Kepegawaian Negara ( BKN) menurunkan passing grade atau nilai ambang batas minimal dalam rekrutmen calon pegawai negeri sipil ( CPNS) 2019. Hal ini dilakukan karena ada beberapa lembaga di sejumlah daerah yang tidak meloloskan satu pun peserta seleksi pada rekrutmen CPNS tahun lalu diduga karena tingginya nilai ambang batas.

Bupati Sumba Timur, Gidion Mbilijora ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Jumat (15/11/2019) mengaku, penurunan passing grade itu bagus. Namun ia berharap jangan terlalu diturunkan passing gradenya sebab pihaknya sangat menginginkan ASN yang berkualitas.

KPU Prediksi Enam Pasangan Calon yang Bertarung pada Pilkada TTU 2020 Mendatang

"Saya pikir bagus saja, tetapi juga tidak boleh terlalu diturunkan, kita tetap inginkan ASN yang berkualitas,"tulis Bupati Gidion di pesan WatsAppnya.

Salah satu pencari kerja, Rudy ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, jumat (15/11/2019) mengaku setuju dengan pemerintah menurunkan passing grade itu, sebab mengaingat tahun lalu tidak banyak yang lulus.

GM Lion Air Kupang Dukung Kerja Sama NTT dan Timor Leste di Bidang Pariwisata

"Saya setuju dan senang Pemerintah turunkan nilai passing grade, karena menginat kemarin banyak yang gagal, kayak saya,"ungkap Rudy.

Pencari kerja lainya, Tuty juga mengaku bangga dan setuju atas Pemerintah menurunkan nilai ambang batas atau passing grade.

Menurutnya, dengan menurunkan passing grade tentu ada peluang bagi mereka pencari kerja untuk bisa lolos dalam tes CPNS. Jika nilai ambang batas tetap yang sama seperti tahun lalu sangat menyulitkan bagi para pencari kerja.

"Bangga si, setuju dengan rencana ini biar ada peluang bagi kami, kalau tetap passing gradenya tinggi saya su pemalas ikut tes CPNS biar honor terus juga baik,"ungkap Tuty. (Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved