GM Lion Air Kupang Dukung Kerja Sama NTT dan Timor Leste di Bidang Pariwisata

GM Lion Air Group Kupang Dukung Kerja Sama NTT dan Timor Leste di Bidang Pariwisata

GM Lion Air Kupang Dukung Kerja Sama NTT dan Timor Leste di Bidang Pariwisata
ISTIMEWA
Rinus Zebua, General Manajer Lion Air 

GM Lion Air Group Kupang Dukung Kerja Sama NTT dan Timor Leste di Bidang Pariwisata

POS-KUPANG.COM | KUPANG - General Manajer Lion Air Grup Kupang, Rinus Zebua menyatakan pihaknya mendukung upaya Pemerintah Timor Leste bekerja sama dengan Indonesia dalam hal ini dengan Pemprov NTT untuk pengembangan pariwisata.

Hal itu dikatakan Rinus kepada POS-KUPANG.COM, di Hotel Sasando Kota Kupang, usai menggelar pertemuan dengan pihak National Director Of Tourism Promotion And International Relation Timor Leste dan Dinas Pariwisata-Ekonomi Kreatif dan sejumlah stakeholder lainnya, Kamis (14/11/2019).

CU Kasih Sejahtera Kantor Pelayanan Kefamenanu Gelar Lokakarya Pra RAT

Rinus katakan, pihaknya, ingin mendapatkan informasi lebih banyak lagi tentang potensi-potensi wisata yang ada di Timor Leste. "Prinsipnya kita mendukung kerja sama ini. Kalau kita mau membuka rute penerbangan ke sana memang tidak sulit, tapi kita harus lengkapi dengan market studi," kata Rinus.

Menurutnya, untuk membuka rute ke Timor Leste, Lion Air punya armada, namun saat ini pihaknya ingin mendapatkan lebih banyak lagi informasi terkait potensi di Timor Leste, tidak hanya di daerah Dily saja tetapi juga di daerah lain.

Pencari Kerja di Sumba Timur Senang Pemerintah Turunkan Passing Grade CPNS

"Nah seperti itu, kita pelajari dulu buat market studi kalau kita terbang, jelas kita ikut promosi jadi kita sendiri harus tau apa potensinya." jelas Rinus.

Pihak Pemerintah Timor Leste, dalam hal ini diwakili oleh oleh Edson Robert Noronha Lopes, selaku National Director Of Tourism Promotion And International Relation Timor Leste kepada POS-KUPANG.COM, mengatakan mulai tahun depan Timor Leste target 200 ribu wisatawan berkunjung ke Timor Leste.

Menurutnya Timor Leste memiliki daya tarik tersendiri dalam bidang pariwisata. "Pada intinya banyak hal menarik bisa kita temukan di Timor Leste, kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait kepada wisatawan, terutama dari NTT datang dan saksikan kekayaan budaya dan pariwisata datang dan saksikan sendiri," jelasnya.

Dijelaskannya, untuk mencapai target 200 ribu wisatawan tersebut, pihaknya akan mengadakan berbagai expo dan promosi serta berbagai atraksi wisata lainnya.

Ia menjelaskan, pertemuan tersebut merupakan langkah awal yang baik, untuk ditindaklanjuti dalam kerja sama. Untuk itu ia berharap dukungan dari semua stakeholders agar target Pemerintah Timor Leste menaikkan jumlah wisatawan dapat tercapai. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved