Dirut PDAM Ende yang Baru Harus Bebas dari Korupsi

Dirut PDAM Ende yang baru harus terbebas dari perilaku korupsi sehingga dengan demikian PDAM Ende benar-benar sebagai sentra pel

Dirut PDAM Ende yang Baru Harus Bebas dari Korupsi
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Casimirus Bara Beri 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius
POS-KUPANG.COM,ENDE---Dirut PDAM Ende yang baru harus terbebas dari perilaku korupsi sehingga dengan demikian PDAM Ende benar-benar sebagai sentra pelayanan publik yang bisa dipercaya masyarakat.

Ketua Satgas Anti Korupsi Partai Golkar Wilayah Flores dan Lembata serta Alor, Casimirus Bara Bheri mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com,Jumat (15/11/2019) di Ende.

Pria yang akrab dipanggil Cesar ini mengatakan bahwa saat ini sedang dilakukan proses perekrutan jabatan Dirut PDAM Ende. Oleh karena itu pihaknya berharap agar dalam proses perekrutan tersebut bisa berjalan secara baik dan profesional.

Salah satu bentuk profesional adalah membebaskan orang-orang yang akan menjabat sebagai Dirut PDAM Ende dari perilaku korupsi.

Casimirus mengatakan dalam catatan pihaknya keberadaan PDAM Ende seakan menjadi lahan basah kasus korupsi dan yang terakhir adalah kasus yang melibatkan Mantan Dirut PDAM Ende, Soedarsono bersama stafnya, M.Mandaka.

Selain itu PDAM Ende juga sempat tersandung dengan DPRD Kabupaten Ende dan yang kini kasusnya sedang ditangani oleh Kejaksaan Negeri Ende soal pembayaran rekening listrik PDAM Ende di Kantor Pos Ende.

Menariknya dalam kasus pembayaran rekening listrik PDAM Ende melalui Kantor Pos Ende pihak PDAM Ende seakan-akan bersih padahal kalau mau ditelusuri lebih jeli itu juga karena kelalaian dari PDAM Ende khususnya mereka yang berurusan dengan keuangan.

“Masa tiga tahun mereka di PDAM Ende tidak tahu ada hal yang menyimpang dalam proses pembayaran rekening listrik melalui Kantor Pos. Untung saja kasusnya dibongkar oleh pihak Kejaksaan Negeri Ende dan kalau tidak maka kasusnya terus berlanjut serta kerugian akan semakin besar,”kata Kasimirus.

Maka belajar dari berbagai kasus yang ada maka diharapkan agar PDAM Ende segera dibersihkan dari perilaku oknum tertentu yang memiliki perilaku menyimpang dan apalagi ada yang akan menjabat sebagai Dirut PDAM Ende.

Selain itu terkait dengan perekrutan Dirut PDAM Ende maka diharapkan bisa berlangsung secara transparan bebas dari tekanan ataupun titipan pejabat tertentu.
“Jabatan Dirut PDAM Ende adalah jabatan publik bukan jabatan atas titipan orang atau pejabat tertentu,”kata Kasimirus.

Kasimirus kuatir apabila salah pilih Dirut PDAM Ende maka bukan tidak mungkin Dirut PDAM Ende yang baru akan kembali bernasib sama dengan Dirut PDAM Ende sebelumnya yang berurusan dengan hukum atas nama, Soedarsono.

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved