Tim Percepatan TP2AK Sekretariat Wakil Presiden RI Kunjungi Undana Kupang, Ini Tujuannya

Tim Percepatan Pencegahan Anak Kerdil (TP2AK) Sekretariat Wakil Presiden RI melakukan kunjungan ke Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang.

Tim Percepatan TP2AK Sekretariat Wakil Presiden RI Kunjungi Undana Kupang, Ini Tujuannya
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Foto bersama usai pertemuan Tim Percepatan TP2AK Sekretariat Wakil Presiden RI ke Undana Kupang, Rabu (13/11/2019) siang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana.

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Tim Percepatan Pencegahan Anak Kerdil (TP2AK) Sekretariat Wakil Presiden RI melakukan kunjungan ke Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang.

Kunjungan ini dilakukan pada Rabu (13/11/2019) pagi dan diterima oleh Wakil Rektor IV bidang Kerjasama Ir. I. Wayan Mudita, MSc., PhD.

Tim TP2AK Sekretariat Wakil Presiden RI yang hadir di antaranya, Koordinator Kemitraan Pemerintah dan Swasta TP2AK Setwapres RI, Karnadi Harijanto, M.Si, Arip Muttaqien, PhD dan Specialist Setwapres RI/Sekretaris Institut Gizi Indonesia, DR.dr.Lucy Widasari., M.Si

Demikian disampaikan Personal Informan Contacts (PIC) Setwapres RI sekaligus Ketua Satgas Stunting Undana, Dr. Intje Picauly, M.Si kepada POS-KUPANG.COM pada Kamis (14/11/2019) siang.

Bupati Kamelus Sambut Pengumuman Uskup Ruteng dengan Penuh Sukacita

Kedatangan tersebut, kata Intje, merupakan agenda dalam rangka akselerasi penurunan stunting di Provinsi NTT.

"Kedatangan tim ini dalam rangka percepatan penurunan stunting di Provinsi NTT. Tim TP2AK Sekretariat Wakil Presiden ke provinsi NTT untuk menjajaki gap yang ada serta pilotting implementasi upaya konvergenai intervensi gizi spesifik maupun sensitif bersama CSR di Kabupaten/kota prioritas," ungkap Intje yang juga anggota Pokja Stunting Provinsi NTT.

Akademisi dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Undana ini menjelaskan, terdapat sebanyak 3 kabupaten di Provinsi NTT yang direncanakan terlibat dalam program ini di antaranya Kabupaten Kupang, Kabupaten TTS dan Kabupaten TTU.

"Hari ini masih lanjut dengan survei lokasi," ujarnya.

Pihaknya berharap, ketiga kabupaten dengan desa sebagai lokusnya dapat menjadi lokasi model dalam melakukan percepatan penurunan stunting di wilayah NTT.

Selain itu, dalam kunjungan ke Undana juga dimaksudkan untuk menjajaki peluang kerja sama antar kelompok kepentingan dalam rangka pendampingan stunting di NTT.

"Pihak yang berkepentingan yaitu Setwapres RI, PT PTTEP, Undana Kupang dan Bapelitbang Propinsi NTT dalam rangka melakukan pendampingan stunting di bumi Flobamorata," tegasnya.

Penulis: Gecio Viana
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved