Soal Wabup Ende PKPI Tunggu Parpol Pengusung

-Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Kabupaten Ende menunggu inisiatif dari Parpol pengusung untuk mengusung Wakil Bupati Ende menggantikan, Drs Djafa

Soal Wabup Ende PKPI Tunggu Parpol Pengusung
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Kabupaten Ende,Azhar Ngga Ira 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Kabupaten Ende menunggu inisiatif dari Parpol pengusung untuk mengusung Wakil Bupati Ende menggantikan, Drs Djafar Achmad yang saat ini menjadi Bupati Ende.

Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Kabupaten Ende,Azhar Ngga Ira mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Rabu (13/11/2019) di Ende.

Pria yang akrab dipanggil Miler mengatakan bahwa soal Wakil Bupati Ende, PKPI Kabupaten Ende masih menunggu insiatif dari Parpol pengusung yang telah mengusung Paket M J pada pelaksanaan Pilkada Kabupaten Ende beberapa waktu lalu.

Pelatih Beberkan Penyebab Kekalahan Arema FC 0-3 dari Persib Bandung, Tak Punya Catatan Bagus

Menurut Miler, alasan PKPI menunggu insiatif dari Parpol lain karena PKPI hanya memiliki satu kursi sehingga tidak memiliki posisi tawar yang kuat dibandingkan dengan Parpol lainnya seperti PDIP dan Golkar ataupun Nasdem serta Parpol lainnya yang mengusung paket M J.

Menurut Miler, pihaknya menilai bahwa saat ini posisi Wakil Bupati Ende memang dibutuhkan guna membantu seorang Bupati Ende dalam menjalankan roda pemerintahan.

Oleh karena itu pihaknya mendorong agar Parpol-Parpol pengusung Paket MJ segera memproses keberadaan seorang wakil Bupati Ende.

“Kabupaten Ende sangat luas dengan 21 kecamatan tentu membutuhkan seorang Wakil Bupati guna menjalankan roda pemerintahan untuk membantu seorang Bupati,”kata Miler.

Miler mengatakan bahwa posisi seorang Wakil Bupati sangat strategis oleh karena bisa membantu Bupati dan tentunya roda pemerintahan akan lebih mudah dijalankan apabila ada wakil bupati.

“Kalau Bupati berhalangan atau keluar daerah maka Wakil Bupati bisa menjalankan tugas-tugas seorang Bupati,”katanya.

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved