Renungan Harian Katolik Selasa 12 Agustus 2019, "Pernyataan Terima Kasih"

Renungan Harian Katolik Selasa 12 Agustus 2019, "Pernyataan Terima Kasih"

Renungan Harian Katolik Selasa 12 Agustus 2019,
Dok Pribadi
Maxi u Bria 

Renungan Harian Katolik
Selasa 12 November 2019
Lukas 17: 7-10
RD.Maxi Un Bria

--

Pernyataan Terima Kasih

"Adakah ia berterima kasih kepada hamba itu, karena ia telah melakukan apa yang ditugaskan kepadanya?( Lukas 17:9 )

Ungkapan terima kasih sering kita berikan maupun terima dari sesama. Terima kasih menjadi pernyataan yang indah dan berkesan bila diucapkan dengan tulus terhadap sesama dan siapa saja yang telah menolong dan care terhadap hidup kita.

Dengan mengucapkan terima kasih kita menyadari diri sebagai orang yang telah mengalami kasih dan kebaikan berkat kehadiran dan perbuatan orang lain.Kita membutuhkan mereka dan kehadiran mereka sangat bermakna.

Yesus mengingatkan kita untuk memberikan perhatian dan menyatakan terima kasih kepada orang-orang sekitar yang hadir, terlibat dan memperlancar setiap aktivitas kita.
Mungkin kita sering lalai menyatakannya bagi para karyawan, tukang kebun , driver, pembantu rumah tangga dan Satpam. Namun tanpa mereka banyak urusan terganggu.

Akhirnya pernyataan terima kasih sesungguhnya adalah ungkapan kejernihan dan kemuliaan jiwa, syukur serta kerendahan hati.
Yesus bersabda " Apabila kalian telah melakukan segala sesuatu yang ditugaskan kepadamu, hendaklah kalian berkata ," Kami ini hamba-hamba tidak berguna, kami hanya melakukan apa yang harus kami lakukan'."( Luk 17:10 )
Semoga kita selalu gemar berterima kasih terhadap siapa pun ,utamanya bersyukur kepada Allah atas setiap berkat dan anugerah yang telah diterima.

Doa. Ya Tuhan syukur dan terima kasih atas segala kebaikan yang kami telah terima dari orang-orang sekitar hidup kami,amin.

Editor: Eflin Rote
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved