Proyek Pembangunan Patung di Belu Rampung Pertengahan Desember

Kontraktor optimis, proyek tersebut tuntas pada pertengahan Desember 2019 atau sesuai dengan kontrak.Proyek Pembangunan Patung di Belu Rampung Perteng

Proyek Pembangunan Patung di Belu Rampung Pertengahan Desember
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
LOKASI PATUNG--Lokasi pembangun patung Bunda Maria di Bukit Teluk Gurita, Desa Dualaus, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu. Gambar diambil, 21 Agustus 2019. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA---Proyek Pembangunan Patung di Belu Rampung Pertengahan Desember 

Kontraktor optimis, proyek tersebut tuntas pada pertengahan Desember 2019 atau sesuai dengan kontrak.Proyek Pembangunan Patung di Belu Rampung Pertengahan Desember

“Progres pekerjaan sudah 75 persen dan ditargetkan akhir bulan mencapai 80 persen. Pekerjaan akan selesai pas pertengahan Desember 2019,” kata
Kepala Proyek PT. Adventure Mulia Persada, Ary Susanto kepada wartawan.

Menurut Susanto, saat ini tempat pentatahan patung setinggi sembilan meter sudah selesai dipasang. Bagian-bagian patung yang telah dikirim dari Ambarawa, Jawa Tengah juga sudah ada di lokasi proyek dan siap didirikan.

“Bagian-bagian patung sudah ada, dan akan segera didirikan, karena kren juga sudah tiba disini,” katanya.

Susanto juga mengharapkan dukungan dan doa masyarakat Kabupaten Belu sehingga pengerjaan pembangunan patung bisa selesai tepat waktu.

Bupati Belu, Willybrodus Lay kepada wartawan mengaku senang dengan progres pembangunan patung terus meningkat.

Bupati Willy Lay berharap kontraktor terus mengenjot pekerjaan agar bisa selesai tepat waktu sehingga hasil pembanguna bisa dimanfaafkan.

“Kita senang karena pekerjaan terus meningkat. Semoga patung ini segera didirikan dan kedepan ditata landscapenya,” ujar Willy Lay.

 Dandim Kupang Tari Bonet Bersama Masyarakat Fatukanutu, Kabupaten Kupang

Untuk diketahui, patung Bunda Maria dibangun setinggi 32 meter, sementara tempat pentatahan patung setinggi 9 meter sehhingga ketinggian patung mencapai 41 meter.

Proyek pembangunan patung dikerjakan PT Enviture Mulai Persada selama 210 hari terhitung tanggal kontrak 17 Mei 2019. Proyek ini dibiayai APBD II Kabupaten Belu tahun 2019 senilai Rp 15,8 M.
Sesuai rencana pertengahan Desember 2019, proyek ini sudah rampung. (jen).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved