LP3K Kabupaten Kupang Siap Sukseskan Pesparani ke 2 di Taman Ziarah Yesus Maria Oebelo

LP3K Kabupaten Kupang Siap Sukseskan Pesparani Katolik ke 2 di Taman Ziarah Yesus Maria Oebelo

LP3K Kabupaten Kupang Siap Sukseskan Pesparani ke 2 di Taman Ziarah Yesus Maria Oebelo
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Sekertaris LP2K Daerah Kabupaten Kupang, Drs. Fransiskus Manek 

LP3K Kabupaten Kupang Siap Sukseskan Pesparani Katolik ke 2 di Taman Ziarah Yesus Maria Oebelo

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani ( Pesparani) Katolik (  LP3K) Daerah Kabupaten Kupang, siap mensukseskan pelaksanaan Pesparani ke 2.

Pesparani yang diselenggarakan tanggal 20-23 November 2019 ini dipusatkan di Taman Ziarah Yesus Maria Oebelo, Paroki Taklale didahului dengan perayaan ekaristi dipimpin Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, Pr.

Komisi IV DPRD NTT Berharap Tender Proyek Fisik 2020 Dilakukan Lebih Awal

Sekertaris LP2K Daerah Kabupaten Kupang, Drs. Fransiskus Manek menyampaikan hal ini di ruang kerjanya, Rabu (13/11/2019).

Frans yang juga Kepala Seksi Bimas Katolik pada Kementrian Agama Kabupaten Kupang ini menjelaskan, kegiatan Pesparani ke 2 tingkat Kabupaten Kupang ini akan diikuti utusan dari 10 Paroki dan 4 Kuasi Paroki di Kabupaten Kupang.

Ada Kendala Proyek Jalan Bokong-Lelogama

Pelaksanaan kegiatan yang mengambil tema, "melalui Pesparani kita tingkatkan kualitas iman umat dan kerukunan hidup beragama" pembukaan tanggal 20 Nopember diawali dengan perayaan ekaristi oleh Uskup Agung Kupang. Setelah itu dibuka secara resmi oleh Bupati Kupang, Korinus Masneno.

Menghadapi pelaksanaan Pesparani tersebut, jelas Frans, telah dilakukan rapat bersama dengan utusan dari paroki-paroki. Dalam rapat itu dibicarakan mengenai hal teknis pelaksanaannya dan diharapkan bisa sama-sama mensukseskan kegiatan akbar ini.

"Seluruh kegiatan terkonsentrasi di Taman Ziarah Yesus Maria Oebelo, Paroki Taklale. Harapan kita, paroki-paroki mempersiapkan peserta secara baik sebagai ajang untuk Pesparani tingkat provinsi dan tingkat nasional 2020 nanti," jelas Frans.

Mantan Sekertaris Kementrian Agama Kabupaten Belu ini merincikan untuk mata lomba nanti. Dikatakannya, tiap paroki mengikutsertakan pada 4 mata lomba yakni paduan suara kategori anak, remaja, OMK dan dewasa campuran dan lomba mazmur, kuis kitab suci dan bertutur kitab suci.

"Tim yuri yang akan kita hadirkan yakni, untuk paduan suara dan mazmur, Joenisius Alamau, Maksi Said, Max Bolla, Drs. Agustinus Beda Ama, S.Sn, MA. Untuk lomba tutur kitab suci dan kuis kitab suci yurinya, Romo Sipri Senda, Romo Valens Boy dan Suster Yovince, DCPB," tambahnya.

Mengenai persiapan saat ini, Frans mengatakan, panitia LP3K tengah melakukan persiapan. Pada pembukaan nanti dipersiapkan penjemputan peserta di pintu gerbang lalu menghantar undangan ke tempat perlombaan untuk misa pembukaan oleh drum band.

"Kita akan sukseskan kegiatan ini dalam memilih para peserta terbaik untuk lomba Pesparani tingkat Provinsi pada Mei 2020 dan tingkat Nasional di Kupang sekitar Oktober 2020 nanti," ujar Frans. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved