Manggarai Barat Terus Lakukan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat, Simak Beritanya

-Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) saat ini terus melakukan program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Manggarai Barat Terus Lakukan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat, Simak Beritanya
Pos kUpang/com/servan mamilianus
Ismail Surdi

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) saat ini terus melakukan program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Mabar, Ismail Surdi, S.PKP yang juga menjabat sebagai asisten 3 Mabar, menyampaikan bahwa stunting itu salah satu sumbernya adalah masalah kesehatan lingkungan, termasuk persoalan jamban.

"Makanya ada program STBM atau Sanitasi Total Berbasis Masyarakat. Terdiri dari beberapa pilar yaitu ketersediaan air bersih, tidak buang air besar sembarang tempat artinya ada WC, buang sampah pada tempatnya, buang limbah pada tempatnya," kata Ismail saat dikonfirmasi, Selasa (12/11/2019).

Disampaikannya program STBM itu tersebar di sejumlah wilayah Puskesmas yang tersebar di sejumlah kecamatan di Mabar.

Antara lain Puskesmas Labuan Bajo dan Benteng di Kecamatan Komodo, Puskesmas Lengko Cepang dan Nangalili di Kecamatan Lembor Selatan, Puskesmas Werang di Kecamatan Sanonggoang, Puskesmas Bari dan Rego di Kecamatan Macang Pacar, Puskesmas Pacar di Pacar, Datak dan Orong di Welak, Tentang dan Waning di Ndoso, Golo Welu di Kuwus, Ranggu dan Wae Pitak di Kuwus Barat, Rekas dan Wersawe di Mbeliling, Terang dan Nanga Terang di Boleng, Wae Kanta dan Wae Nakeng di Lembor. (LAPORAN REPORTER POS--KUPANG.COM, SERVATINUS MAMMILIANUS).

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved