Tindaklanjut Instruksi Bupati Kamelus, Para Lurah dan Warga Mulai Terjun ke Lapangan

bersama warga serta Babinsa Poco Mal ramai-ramai membersihkan got yang tersumbat sampah dan tanah.

Tindaklanjut Instruksi Bupati Kamelus, Para Lurah dan Warga Mulai Terjun ke Lapangan
POS KUPANG/ISTIMEWA
Warga Kelurahan Poco Mal, Kecamatan Langke Rembong, Manggarai bersihkan got di lingkungan. 

Tindaklanjut Instruksi Bupati Kamelus, Para Lurah dan Warga Mulai Terjun ke Lapangan

POS-KUPANG.COM|RUTENG--Instruksi Bupati Manggarai, Dr.Deno Kamelus, S.H, M.H soal kebersihan dalam Kota Ruteng, Manggarai, para lurah di Kecamatan Langke Rembong mulai terjun ke lapangan bersama warganya membersihkan got di lingkungan.

Pada Sabtu (9/11/2019) pagi, Lurah Poco Mal, Hendrikus Aman bersama warga serta Babinsa Poco Mal ramai-ramai membersihkan got yang tersumbat sampah dan tanah.

Babinsa Koramil Ruteng, Serka Hamka dalam laporannya kepada POS-KUPANG.COM di Ruteng, Senin (11/11/2019) pagi menjelaskan, kegiatan karya bakti membersihkan got/saluran air di Kelurahan Poco Mal, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai. Sabtu (9/11/2019) pagi mengerahkan warganya sekitar 70 orang dari RT 14.

"Sasaran kegiatan karya bakti ini adalah pembersihan got di jalan raya Ruteng-Borong dikarenakan wilayah Ruteng sudah mulai memasuki musim penghujan, sehingga sistem drainase dapat lancar. Kegiatan Kerja Bakti bersama warga Kelurahan Poco Mal ini difokuskan pada pembersihan got-got yang mengalami pendangkalan dan banyak sampah serta ditumbuhi rumput-rumput," kata Hamka.

Ia mengungkapkan, setiap musim hujan air got meluap ke jalan sehingga merusak jalan aspal.

"Warga perlu ada kesadaran masyarakat guna menjaga lingkungan yakni membuang sampah sembarangan sehingga saat hujan turun sampah tidak terbawa air dan berserakan di jalan-jalan. Kami berharap warga bisa mengerti dan menghentikan kebiasaan membuang sampah sembarangan," ungkap Hamka.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninus)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved