Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Amankan 43 Dus Tembakau yang Hendak Diselundupkan ke Timor Leste

Oknum HL menghubungi Vinsensius menggunakan handhone untuk menerima titipan tembakau dan disimpan di podoknya.

Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Amankan 43 Dus Tembakau yang Hendak Diselundupkan ke Timor Leste
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ berhasil mengamankan 43 dus tembakau merek Shag tanpa dokumen resmi yang diduga diselundupkan ke Timor Leste, Minggu (10/11/2019). 

Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Amankan 43 Dus Tembakau yang Hendak Diselundupkan ke Timor Leste

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA--- Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ berhasil mengamankan 43 dus tembakau merek Shag tanpa dokumen resmi di Dusun Fatukmetan, Desa Kenebibi, Kecamatan Kakulukmesak, Kabupaten Belu, NTT, Minggu (10/11/2019).

Diduga tembakau tersebut hendak diselundupkan ke negara Timor Leste melalui jalur laut. Personil satgas menemukan tembakau tersebut di salah satu gubuk yang berada di pinggir laut milik Vinsensius Asa (45).

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos.,M.M kepada Pos Kupang.Com, Minggu (10/11/2019) malam mengatakan,

Satgas Pamtas mendapat informasi dari warga tentang adanya 43 dus tembakau tanpa dilengkapi dokumen resmi yang dibawa dari Atambua menuju Atapupu.

Diduga tembakau tersebut akan diselundupkan ke Negara Timor Leste melalui jalur laut karena tembakau tersebut disimpan di sebuah gubuk yang ada di pinggir pantai.

Mendapat informasi tersebut, Pasi Intel Satgas Pamtas Lettu (Inf) Mairi Hendra atas perintah Dansatgas memerintah personil Satgas Pamtas untuk mengecek ke lokasi.

Sertu Agung Franata selaku Danru Provost bersama enam orang personel dari Pos Motaain yang mendapat perintah dari atasan langsung bergerak ke lokasi untuk memastikan informasi dari masyarakat dan melakukan pencegahan.

Setelah diadakan penyelidikan, Sertu Agung Franata melaporkan bahwa adanya 1 unit gubuk yang berada dipinggir laut milik Vinsensius Asa (45) menyimpan barang berupa 43 dus tembakau merk "Shag" tanpa dilengkapi dokumen yang sah.

Personil Satgas Pamtas membawa Vinsensius Asa ke Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur untuk diminta keterangan. Personil Satgas Pamtas membawa Vinsensius ke Mako Satgas seizin Ketua RT 01 Dusun Fatumetan, Desa Kenebibi Yulius Mener (49).

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved