Pusat Bahasa Unipa Ditantang Tingkatkan Mutu Lulusan

Pusat Bahasa Universitas Nusa Nipa ( Unipa) Maumere ditantang meningkatkan kualitas lulusan

Pusat Bahasa Unipa Ditantang Tingkatkan Mutu Lulusan
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Rektor Unipa, Dr. Ir. Angelinus Vincentius, M.Si, melantik pengurus an Pusat Bahasa Unipa Maumere, Senin (11/11/2019) di Auditorium Nawacita Unipa Pulau Flores. 

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Pusat Bahasa Universitas Nusa Nipa ( Unipa) Maumere di Pulau Flores diresmikan pendirianya, Senin (11/11/2019) ditantang meningkatkan kualitas lulusan Unipa.

Rektor Unipa, Dr.Ir. Angelinus Voncentius, M.Si, mendorong agar Pusat Bahasa Unipa mampu mengembangkan diri tidak hanya untuk tes TOEFL, tetapi juga ada kursus-kursus bahasa sejak usia dini dan terbuka untuk umum.

Ia mengatakan, Pusat Bahasa adalah lembaga layanan bahasa Kampus Unipa yang siap berkiprah bagi masyarakat akademis dan masyarakat luas.

Pengunjung Membludak Saat Dengar Kesaksian Sekda NTT Dalam Sidang Korupsi NTT Fair

Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Tinggi Nusa Nipa (Unipa), Drs.Sabinus Nabu, mengatakan hadirnya Pusat Bahasa untuk memberikan pelayanan yang prima baik kepada civitas akademica dan masyarakat.

"Pengurus Pusat Bahasa segera mengelola dengan sebaik-baiknya agar memberikan manfaat bagi para dosen, mahasiswa dan masyarakat. Pusat Bahasa harus dapat berkembang pesat ke depannya," ujar Sabinus, dalam sambutan peresmian Pusat Bahasa, di Aula Nawacita Maumere.

Lokakarya Grand Design Dikbud NTT - Ini Alasan Pelaksanaannya

Ditegaskanya, Bahasa Inggtis menjadi syarat wajib pendamping ijazah bagi lulusan Unipa yang harus memiliki dua kompetensi yakni kompesisi Bahasa Inggris dan IT.

Pendirian Pusat Bahasa Unipa, lanjut Sabinus, merealisasikan cita-cita para pendiri Unipa. Karena itu, Pusat Bahasa tidak sekadar menyandang nama, tetapi paling utama menjadikan Bahasa Inggris sebagai bahasa kedua di Kampus Unipa. Setiap hari mahasiswa dan dosen diwajibkan berbicara menggunakan Bahasa Inggris.

"Pusat Bahasa harus mampu meningkatkan kompetensi lulusan Unipa. Bahasa Inggris harus dikuasai seluruh mahasiswa lintas program studi," tandas Sabinus Nabu. (laporan reporter pos-kupang.com, eginius mo'a).

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved