Peringati Hari Pahlawan, Satgas Yonif 132/BS, Gelar Pameran Alutsista di Perbatasan

kegiatan pameran alutsista kali ini dilakukan untuk Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada setiap tanggal 10 November.

Peringati Hari Pahlawan, Satgas Yonif 132/BS, Gelar Pameran Alutsista di Perbatasan
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Salah seorang anggota Satgas memperkenalkan cara menembak kepada salah seorang siswa di SMA Mutis Eban, Minggu (10/11/2019) 

Peringati Hari Pahlawan, Satgas Yonif 132/BS, Gelar Pameran Alutsista di Perbatasan

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2019, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS menggelar pameran alutsista di SMA Mutis, Desa Eban, Kecamatan Miomafo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) pada, Minggu (10/11/2019) .

Pameran alutsista tersebut dipimpin langsung oleh Perwira Teritorial Kapten Inf Putra Kurnia Firmansyah Zendrato, dengan tujuh orang anggota diantaranya, Sertu Faisal, Sertu Erikson Simanjuntak, Serda Rahmat Nur, Praka Aan Yulianto, Praka Aldi Saputra, Pratu Imam dan Prada Sarwaedi .

Terpisah, Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan pameran alutsista tersebut dilakukan untuk mendekatkan diri dengan warga yang ada di perbatasan.

"Supaya bisa membuka pikiran mereka untuk massa depan yang akan datang. Siapa tahu ada dari mereka yang mempunyai cita-cita yang tinggi menjadi seorang prajurit TNI," ujarnya.

Wisyudha mengungkapkan, kegiatan pameran alutsista kali ini dilakukan untuk Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada setiap tanggal 10 November.

"Kami juga ingin menunjukan berbagai alutsista yang dimiliki oleh TNI saat ini, karena merupakan momentum yang sangat penting untuk menunjukan peningkatan kemampuan dan modernisasi alutsista sebagai tanggung jawab TNI kepada Rakyat," ujarnya.

Tetapisah, Kapten Inf Putra Kurnia Firmansyah Zendrato mengatakan, dengan adanya pameran alutsista tersebut dirinya berharap kepada anak-anak di perbatasan supaya berbangga kepada negaranya sendiri.

"Berbangga karena negara Indonesia mempunyai alat negara yang tangguh seperti TNI," ujarnya.

Salah seorang siswi SMA Mutis Eban, Dela Kono menyampaikan, rasa terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 132/BS karena telah mengadakan pameran alutsista di sekolahnya.

Komisi III DPRD Lembata Temukan Masalah Teknis Gagal Pancang Tiang Proyek Awololong

Foto Sandra Dewi Tampil Bak Putri & Cium Mesra Suami Diunggah Istri Harvey Moeis Saat Anniversary

"Dengan adanya pameran alutsita ini, kami anak-anak di perbatasan sanggat bangga kepada TNI dan bisa memotivasi kami untuk bisa menjadi seorang anggota TNI," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangimm)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved