Penutupan Binter di Borong-Matim, Dandim Rudi Tegaskan TNI Hadir Untuk Bantu Kehidupan Warga

Yang mana kegiatan tersebut berlangsung selama 21 hari sejak tanggal 21 Oktober-11 November 2019.

Penutupan Binter di Borong-Matim, Dandim Rudi Tegaskan TNI Hadir Untuk Bantu Kehidupan Warga
POS KUPANG/ARIS NINU
Peninjauan rumah layak huni usai penutupan Program Pembinaan Teritorial Terpadu Kodim 1612 Manggarai di Kampung Mendo, Desa Bangka Kantar, Kecamatan Borong oleh Bupati Matim dan Dandim Manggarai. 

Penutupan Binter di Borong-Matim, Dandim Rudi Tegaskan TNI Hadir Untuk Bantu Kehidupan Warga

POS-KUPANG.COM|BORONG--Program Pembinaan Teritorial (Binter) Kodim 1612 Manggarai di Kampung Mendo, Desa Bangka Kantar, Kecamatan Borong, Manggarai Timur (Matim) telah berakhir, Senin (11/11/2019) siang.

Yang mana kegiatan tersebut berlangsung selama 21 hari sejak tanggal 21 Oktober-11 November 2019.

Kegiatan Binter Terpadu Kodim 1612 Manggarai di Matim yakni pembangunan rumah bantuan 50 unit rumah layak huni bagi keluarga tidak mampu

Yang mana penutupan Binter Kodim Manggarai dihadiri Bupati Matim, Agas Andreas, S.H, M.H dan Dandim 1612 Manggarai, Letkol Inf. Rudi Markiano Simangunsong, S.Sos.

Dandim Rudi dalam sambutannya mengatakan, Binter terpadu ini esensinya sebenarnya kehadiran TNI di tengah masyarakat untuk bisa memberikan penyuluhan pertanian,narkoba dan wawasan.

"Harapanya masyarakat kita, lewat aparat negara bisa merasakan hadir di tengah bapak-ibu sekalian dan bisa mengatasi berbagai kesulitan. Kami bersama pemerintah daerah membantu masyarakat. Kami TNI hadir dalam kehidupan warga minimal kami hadir ada sentuhan. Walaupun tidak sesempurna. Kegiatan ini serempak dikerjakan di seluruh Indonesia," kata Dandim Rudi.

Ia mengungkapkan, dengan waktu yang singkat pihaknya menyampaikan permohonan maaf yang setulus-tulusnya apabila ada kata-kata ataupun perbuatan yang tidak menyenangkan.

Bupati Agas saat penutupan Binter Terpadu Kodim Manggarai menyampaikan terima kasih kepada Kodim Manggarai.

"Pada kesempatan yang sangat berharga ini ijinkan saya atas nama Pemerintah Kabupaten dan seluruh masyarakat Matim untuk menyampaikan apresiasi, penghargaan dan terima kasih kepada Dandim 1612 Manggarai dan segenap anggota TNI yg selama 21 hari telah mengorbankan waktu dan tenaga guna membantu masyarakat Matim khususnya warga Desa Bangka Kantar penerima program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS)," kata Bupati Agas.

Musim Hujan Tiba, Murid SDN Kepeketik di Sikka Siap Gabung Kelas

Komisi Kitab Suci KAK Latih Fasilitator Kitab Suci untuk OMK dan Umat Quasi Paroki Battuna

Usai acara penutupan, Bupati Agas, Dandim Rudi dan para pejabat Matim beserta rombongan meninjau lokasi rumah bantuan layak huni.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved