BREAKING NEWS: Sekda NTT Kembalikan Fee Rp 100 Juta dari Hasil Tunjangan Kegiatan Sekda

BREAKING NEWS: Sekda NTT kembalikan fee Rp 100 juta dari hasil tunjangan kegiatan sekda

BREAKING NEWS: Sekda NTT Kembalikan Fee Rp 100 Juta dari Hasil Tunjangan Kegiatan Sekda
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Sekda NTT Ir Ben Polo Maing saat memberi kesaksian dalam sidang perkara korupsi NTT Fair dengan terdakwa KPA Yuli Afra di pengadilan Tipikor Kupang pada Senin (11/11/2019). 

BREAKING NEWS: Sekda NTT kembalikan fee Rp 100 juta dari hasil tunjangan kegiatan sekda

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Ir Ben Polo Maing mengembalikan uang fee proyek NTT Fair sebesar Rp 100 juta atas inisiatif pribadi setelah membaca pemberitaan terkait muasal uang tersebut.

Uang yang dikembalikan pada Juli 2019 tersebut diakuinya berasal dari "kantong pribadi" yang ia kumpulkan dari berbagai tunjangan kegiatan sebagai sekretaris daerah NTT.

Pemerintah Bersikukuh Tak Pakai KUA PPAS Hasil Banggar, Sejumlah Anggota DPRD TTU Walk Out

Hal tersebut diungkapkan Polo Maing saat menjadi saksi dalam perkara NTT Fair untuk terdakwa KPA Yuli Afra di Pengadilan Tipikor Kupang pada Senin (11/11/2019) siang.

Saat dicecar pertanyaan oleh ketua majelis hakim Dju Johnson Mira Mangngi yang memimpin sidang, Polo Maing mengaku memperoleh uang Rp 100 juta dari Yuli Afra yang menjabat Kepala Dinas PRKP. Uang tersebut digunakan untuk mengadakan mobil Alphard untuk operasional Gubernur NTT Frans Lebu Raya yang akan mengakhiri masa jabatan dengan sistem sewa beli.

Pengunjung Membludak Saat Dengar Kesaksian Sekda NTT Dalam Sidang Korupsi NTT Fair

Polo Maing mengaku bahwa upaya untuk sewa beli mobil operasional tersebut tidak diketahui oleh Frans Lebu Raya. Ia bahkan mengatakan bahwa informasi terkait mobil tersebut ia sampaikan ke saudari dari Lebu Raya.

Kuasa hukum terdakwa Yuli Afra, Rusdinur SH mengejar Polo Maing terkait pengelolaan dana proyek sebagai proyek akhir tahun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved