BKPSDM Sumba Timur Siapkan 70 Unit Komputer Untuk Tes CPNS Sistem CAT

Selanjutnya peserta juga wajibkan menyampaikan berkas fisik untuk lebih memastikan sesuai berkas yang diunggah pelamar

BKPSDM Sumba Timur Siapkan 70 Unit Komputer Untuk Tes CPNS Sistem CAT
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Kepala BKPSDMD Sumba Timur, Lu Pelindima,S.Sos sedang memantau persiapan ruangan CAT. 

BKPSDM Sumba Timur Siapkan 70 Unit Komputer Untuk Tes CPNS Sistem CAT

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Pemerintah Kabupaten Sumba Timur melalui BKPSDMD Kabupaten Sumba Timur menyiapkan sebanyak 70 unit komputer untuk pelaksaan ujian Computer Assisted Test (CAT) CPNS.

70 unit komputer itu ditempatkan di Aula Kantor DPRD lama sebagai sekretariat tempat Pelaksaan Ujian CPNS. Kini persiapan untuk sistem ujian CAT CPNS itu sedang mulai dipersiapkan.

Kepala BKPSDMD Kabupaten Sumba Timur, Lu Pelindima, S.Sos juga langsung memantau proses persiapan tempat ujian CPNS sistem CAT itu.

Kepala BKPSDMD Kabupaten Sumba Timur, Lu Pelindima, S.Sos, kepada POS-KUPANG.COM, Senin (11/11/2019) pagi mengatakan, kini persiapan untuk ujian CPNS sistem CAT sedang mulai dipersiapkan. Sedangkan pengumuman pembukaan pendaftaran bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Sumba Timur resmi direncana dibuka hari ini, Senin (11/11/2019).

Pria yang disapa Lupe ini menjelaskan, hari ini pada siang hari pihaknya akan resmi mengeluarkan pengumanan terkait formasi CPNS Tahun 2019 dan pendaftaranya akan dilaksanakan hari ini juga setelah dibuka portal pendaftaran.

Jumlah formasi untuk Sumba Timur, jelas Lupe sebanyak 79 kuota CPNS. Dengan rincian tenaga guru 38 kuota, tenaga kesehatan 30dan tenaga teknis sebanyak 29 kuota.

Lupe mengatakan, sementara untuk simulasi pagi peserta yang ikut test CPNS akan dimulai, Rabu (13/11/2019).

Sementara ditempat yang sama, Kabid Pengadaan, Pemberhentian, Penilaian Kinerja, Penghargaan dan Pembinaan Disiplin Aparatur BKPSDM Sumba Timur, Marthen K. Lijang, SH, mengatakan bahwa sebelum tes diadakan simulasi guna mempersiapkan para Calon Pelamar khususnya bagi yang berkualifikasi pendidikan D3 dan Sarjana serta sebelum mengikuti tes sesungguhnya serta diutamakan bagi yang belum pernah ikut seleksi pada tahun sebelumnya.

Selanjutnya menurut Kabid P3KP2DA, bahwa persyararatan pelamar adalah semua WNI yang memenuhi syarat tanpa adanya syarat khusus yang diutamakan hanya bagi yang berdomisili di Sumba Timur dan umur pelamar adalah antara 18 sampai dengan 35 tahun pada saat melamar serta khusus bagi semua tenaga kesehatan diwajibkan Surat Tanda Registrasi (STR).

Marthen menjelaskan, pendaftaran melalui portal sscasn.bkn.go.Id dan rincian formasi dapat dilihat pada portal tersebut. Selanjutnya peserta juga wajibkan menyampaikan berkas fisik untuk lebih memastikan sesuai berkas yang diunggah pelamar.

"untuk memberikan kesempatan yang luas bagi pelamar maka pembukaan dilakukan selama 15 hari kalender sesuai amanat PP 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS,"ungkap Marthen.

Hal yang berbeda dari tahun sebelumnya, jelas Marthen, adalah dimana bagi pelamar yang merasa tidak puas terhadap pengumuman hasil seleksi administrasi maka kepada pelamar diberikan waktu sanggah selema 3 hari setelah pengumuman seleksi administrasi oleh Panitia Seleksi.

Pemuda Uihani Desa Bolok Adakan Baksos Bersama Warga

VIDEO: Wabup Kupang, Jerry Manafe, Temukan Banyak Kejanggalan di Puskesmas Pariti. Ini Videonya

Bupati Kamelus Jadi Irup Hari Pahlawan Ke-74, Ini Pesannya

"Terkait untuk listrik dan jaringan internet, kita akan bersurat kepada pihak PLN dan Telekomsel, namun tidak ada kerja sama yang khusus,"pungkas Marthen. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved