Bantuan Perumahan Diterima Aparat Desa, Warga Nubamado Temui DPRD Lembata

Bantuan perumahan diterima Aparat Desa, warga Nubamado temui DPRD Lembata

Bantuan Perumahan Diterima Aparat Desa, Warga Nubamado Temui DPRD Lembata
POS KUPANG.COM/RICKO WAWO
Lima orang warga Desa Nubamado, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata mengadukan masalah bantuan perumahan ke Komisi I DPRD Lembata, pada Senin (11/11/2019). 

Bantuan perumahan diterima Aparat Desa, warga Nubamado temui DPRD Lembata

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Lima orang warga Desa Nubamado, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata mengadukan masalah bantuan perumahan ke Komisi I DPRD Lembata, pada Senin (11/11/2019).

Masalahnya bantuan perumahan dari pemerintah pusat itu justru diterima oleh sejumlah aparat desa, pengusaha dan mantan kepala desa.

Pelamar CPNS di Sikka Berburu SKCK di Polres

Di hadapan Komisi I, Warga Desa Nubamado, Fransiskus Bolan Ojan mengatakan ada 30 unit rumah bantuan dari kementerian dan mereka menyambut baik program ini.

Akan tetapi yang membuat mereka merasa tidak puas yakni alokasi bantuan perumahan ini justru diterima sejumlah aparat desa Nubamado. Padahal mereka ini sudah punya rumah layak huni.

Frans juga menyebutkan bahkan ada mantan kepala desa dan pengusaha yang mempunyai 2 pikap juga turut mendapatkan bantuan ini.

Muspida Ende Gelar Apel Hari Pahlawan di Detukeli

"Semua aparat desa juga dapat. Masyarakat lain justru tidak dapat bantuan. Kami merasa ini suatu kejanggalan yang dibuat aparat desa bersama," kata Frans.

Disampaikannya, aparat desa mengatakan data penerima itu didapat dari Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Dispera) Kabupaten Lembata, tetapi saat mereka ke Dispera justru disampaikan kalau data-data penerima itu diperoleh dari desa.

"Selama ini tidak pernah ada musyawarah dengan masyarakat desa."

Warga lainnya, Yohanes Ado, menjelaskan akibat masalah penerima bantuan pemerintah ini timbul konflik di Desa Nubamado.

Halaman
123
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved