Tiga Tahun Berdiri, SD Hindu Pertama NTT Akan Diakreditasi

Tiga tahun berdiri, Sekolah Dasar (SD) Adi Widya Pasraman Saraswati Kupang akan diakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional SD-MI.

Tiga Tahun Berdiri, SD Hindu Pertama NTT Akan Diakreditasi
POS KUPANG/RYAN NONG
Pengurus Yayasan Upanisada dan pengurus SD Saraswati Kupang saat pelaksanaan asesmen akreditasi oleh tim asesor. 

Tiga Tahun Berdiri, SD Hindu Pertama NTT Akan Diakreditasi 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Tiga tahun berdiri, Sekolah Dasar (SD) Adi Widya Pasraman Saraswati Kupang akan diakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional SD-MI.

SD Saraswati yang berada di bawah naungan Yayasan Upanisada Kupang bahkan telah menerima assesment dari tim asesor selama dua hari pada Selasa dan Rabu (5&6/11/2019). Tim asesor dari Kabupaten Rote Ndao yang terdiri dari Kornelius Teluain, SH dan Onnes  Simon Malelak S.Pd tersebut telah melakukan tahapan pemeriksaan kelengkapan lapangan serta asesmen di sekolah yang berada di Kelurahan Fatubesi Kecamatan Kelapa Lima. 

Sebelumnya pada Sabtu (12/10/2019) silam, Tim BAN SM Kota Kupang juga telah melaksanakan kegiatan sosialisasi telaah perangkat akreditasi di sekolah tersebut.

Kepada POS-KUPANG.COM, Kornelius Teluain, SH yang bertindak sebagai asesor menyatakan bahwa meski baru berusia tiga tahun namun sekolah dengan kurikulum yang bernuansa agama Hindu tersebut telah memenuhi syarat untuk diakreditasi. 

Ia bahkan menyebut bahwa semua hal telah dipersiapkan dengan baik oleh sekolah sesuai standar akreditasi yang ditetapkan secara nasional.

"Dari delapan standar akreditasi, sekolah ini sudah persiapkan dengan baik, mulai standar pertama sampai kedelapan," ujarnya. 

Meski mengaku puas dengan hasil asesmen yang dilakukan selama dua hari di sekolah tersebut, namun para asesor secara diplomatis menyerahkan hasil asesmen terkait akreditasi ke pusat. Karena secara regulasi, hasil asesmen akan dikirim ke pusat baik secara online maupun offline. 

"Prinsipnya apa yang kita temukan dalam asesmen ini baik, semua hasilnya sesuai standar tetapi kita menunggu pengumuman dari pusat terkait akreditasinya apa," pungkas Kornelius. 

Ketua Yayasan Upanisada Kupang, Anak Agung Gede Sayang Mega Putra (43) yang ditemui terpisah mengatakan pihaknya berusaha untuk memenuhi semua syarat yang ditetapkan agar dapat memperoleh akreditasi bagi sekolah. 

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved