Meriahkan HKN Manajemen RSD Aeramo Gelar Aneka Kegiatan, Berikut Liputannya!

Meriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke - 55 tahun 2019, manajemen Rumah Sakit Daerah (RSD) Aeramo di Kabupaten Nagekeo menggelar anek

Meriahkan HKN Manajemen RSD Aeramo Gelar Aneka Kegiatan, Berikut Liputannya!
Pos-Kupang.Com/Gordi Donofan
Suasana kegiatan memeriahkan HKN ke 55 oleh RSD Aeramo di Mbay Kabupaten Nagekeo, November 2019. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Meriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke - 55 tahun 2019, manajemen Rumah Sakit Daerah (RSD) Aeramo di Kabupaten Nagekeo menggelar aneka kegiatan.

Kegiatan-kegiatan yang digelar diantaranya, penyuluhan atau sosialiasi kesehatan pada masyarakat dan bagi siswa-siswi Sekolah Dasar Lego, jalan sehat bersama, baksos berupa pemungutan sampah, lomba futsal dan bola voly.

Direktris RSD Aeramo, drg. Emerentiana Reni Wahyuningsih, menjelaskan, kegiatan memeriahkan HKN itu semuanya melibatkan, manajemen RSD, Puskemas-Puskesmas, masyarakat umum dan sekolah-sekolah yang ada di Kota Mbay.

"Kami awali pembukaan kegiatan dengan penyuluhan kesehatan di SD Lego. Jalan santai sekalian pungut sampah plastik, senang Zumba bersama, melibatkan anak SD, SMP, SMP, Kades Aeramo serta aparatnya dan Kadis Pora, ungkap drg. Reni, kepada POS-KUPANG.COM, Minggu (10/11/2019).

drg. Reni menyebutkan selain itu ada kegiatan donor darah. Donor darah juga dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HKN ke 55. Bagi siapa saja yang ingin mendonorkan darah silakan datang langsung ke RSD Aeramo Desa Aeramo.

DPRD Malaka Belajar Banyak Tentang Pertanian Integrasi di Sukoharjo-Jateng

"Ada kegiatan donor darah hingga 11 November dan masih banyak kegiatan lainnya," jelasnya.

Ia menjelaskan sejak Sabtu hingga Minggu akan berlangsung pertandingan Futsal dan bola voly di Lapangan Berdikari Danga.

"Lomba futsal dan volley dala rangka HKN. Yang ikut 4 Puskesmas Maunori, Jawakisa, Danga, Boawae ditambah KPU, Pol PP, Bank NTT," ungkapnya.*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved