Kodim Ende Bangun PLTA Mini Di Desa Wologai II

Kodim 1602/Ende membangun Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Desa Wologai II, Kecamatan Ende, Kabupaten Ende.

Kodim Ende Bangun PLTA Mini Di Desa Wologai II
POS KUPANG/ISTIMEWA
TINJAU/ Dandim 1602/Ende, Letkol Inf Mochamad Fuad Suparlin,S.I.P.,M.Tr (Han), Mendampingi Tim Wasev Program Binter Terpadu Korem 161/WS Kupang Dipimpin Pasi Bhakti TNI Rem 161/WS Mayor Inf Supryadi Wibowo Meninjau PLTA Di Desa Wologai II,Jumat (8/11/2019). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE----Kodim 1602/Ende membangun Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Desa Wologai II, Kecamatan Ende, Kabupaten Ende.

Terkait dengan pembangunan PLTA tersebut, Komandan Kodim 1602/Ende, Letkol Inf Mochamad Fuad Suparlin,S.I.P.,M.Tr (Han), Jumat (8/11/2019) mendampingi Tim Wasev program Binter terpadu dari Korem 161/WS Kupang dalam rangka peninjauan Karya Bakti dan uji coba mesin PLTA di Desa Wologai II, Dusun Bani, Kecamtan Ende, Kabupaten Ende.

Demikian informasi yang diterima Pos Kupang.Com dari Kodim 1602 Ende,Minggu (10/11/2019).
Dandim Letkol Inf Mochamad Fuad Suparlin,S.I.P.,M.Tr (Han) mengatakan bahwa kedatangan Tim Wasev yang dipimpin oleh Pasi Bhakti TNI Rem 161/WS Mayor Inf Supryadi Wibowo tersebut untuk memastikan bahwa pemasangan mesin turbin PLTA di Desa Wologai II yang menjadi sasaran program Binter terpadu sudah bisa berjalan dengan baik sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Tim Wasev Binter terpadu dari Korem 161/WS bertujuan untuk memastikan dan meyakinkan bahwa sasaran yang menjadi program Binter terpadu Kodim 1602/Ende khususnya pemasangan mesin turbin PLTA ini berjalan dengan baik sehingga sasaran Binter terpadu tahun 2019 dapat terlaksana sesuai rencana,”kata Dandim Fuad.

Pasi Bhakti TNI Rem 161/WS bersama rombongan dengan didampingi Komandan Kodim 1602/Ende, melakukan uji coba mesin turbin PLTA mini.

Hasil yang dicapai PLTA mini ini dapat membantu pasokan listrik dengan kekuatan maksimal mampu menerangi 50 unit rumah.

11 Luka Tusukan Senjata Tajam di Tubuh Korban Perempuan Ini, Ini Pelakunya

Seusia melakukan uji coba di Desa Wologai II, tim Wasev melanjutkan kegiatan peninjauan di lapangan tembak Wilayah Kodim 1602/Ende Desa Maurongga, Kecamatan Nangapanda.

Kepala Desa Wologai II, Timas Jata, menyampaikan mewakili warga masyarakat Wologai II pihaknya menyampaikan terima kasih kepada TNI atas sinergitas dan perhatian yang diberikan kepada masyarakat.

Dengan adanya pemasangan mesin turbin PLTA ini sangat membantu kebutuhan masyarakat untuk penerangan, bantuan listrik PLTA mini dengan kekuatan maksimal 50 unit rumah masyarakat bisa menikmati bantuan mesin turbin PLTA tersebut.

Dua Pemain Semen Padang ini Dipanggil Ikut Latihan Pemusatan Timnas Indonesia, Info

"Kami bangga punya TNI yang sangat ikhlas dan tulus mencintai rakyat di manapun berada semoga TNI selalu ada di hati rakyat,"katanya.

Pemasangan mesin turbin PLTA ini merupakan inisiatif dari keluarga besar Kodim 1602/Ende, dalam hal ini Dandim 1602/Ende yang prihatin dengan kondisi masyarakat yang masih dalam kegelapan.
Hal ini yang mendorong Dandim 1602/Ende bersama anggota berpikir untuk memanfaatkan sumber daya alam yang ada untuk dibangun PLTA bagi kepentingan masyarakat. *)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved