Tanda Kehormatan Sumba, Menkumham Yasonna Laoly Diberi Gelar Umbu, Jokowi Kuda Putih

Sebagai tanda kehormatan Sumba, Menkumham Yasonna Laoly diberi gelar Umbu, Jokowi kuda putih

Tanda Kehormatan Sumba, Menkumham Yasonna Laoly Diberi Gelar Umbu, Jokowi Kuda Putih
ISTIMEWA
Menkumham RI, Yasonna Hamonangan Laoly mengenakan kain tenun ikat Sumba. 

Sebagai tanda kehormatan Sumba, Menkumham Yasonna Laoly diberi gelar Umbu, Jokowi kuda putih

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Bupati Sumba Timur, Gidion Mbilijora menyampa nama Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Menkumham RI), Umbu Yasonna Laoly saat memberikan sambutan pada acara Pembukaan Sidang Raya PGI ke-XVII yang berlangsung di Bukit Puru Kambera, Kabupaten Sumba Timur, Jumat (8/11/2019) sore.

Diberikan gelar Umbu oleh bupati Gidion sebagai tanda kehormatan bagi irang Sumba.

Sambangi KPU NTT, Aktivis PMKRI Pertanyakan Dugaan Suap KPU Manggarai Barat

"Ijinkan saya menyapa Bapak Menteri sebagai sapaan tanda kehormatan orang Sumba Bapak Umbu Yasonna Laoly,"ungkap Gidion.

Selain itu, Gidion juga menyapa nama gubernur Sulawesi Utara dengan Umbu Olly Dondokambey.

"Bapak Gubernur Sulawesi Utara, ijinkan saya menyapamu dalam sapaan kehormatan Sumba, Umbu Olly Dondokambey,"ungkap Gidion.

Gidion juga menyapa sebagai tanda kehormatan orang Sumba kepada Ketua DPRD NTT, dengan nama Rambu Emilia dan juga Wakil Bupati Sigi Rambu Paulina.

Sebagai Tanda Ikatan Tali Kasih GKS Hadiahi Jokowi Seekor Kuda Putih

Bupati Gidion juga menyampaikan terima kasih kepada PGI yang telah mempercayakan Sumba sebagai penyelenggara sidang raya PGI Ke-XVII.

Dikatakan Gidion, atas nama Pemerintah di empat kabupaten sedaratan Sumba dan masyarakat berharap agar sidang tersebut dapat berjalan lancar dan menghasilkan keputusan yang bermanfaat bagi gereja dan juga bagi bangsa dan Negara.

"Bapa mama yang baru pertama kali ke Sumba agar kunjungan ini bukan yang pertama dan terakhir, tapi ada kunjungan-kunjungan lain karena masih banyak obyek-obyek wisata di Sumba yang belum sempat dinikmati,"ungkap Gidion.

Kepada Menkumham dan Ketua Komisi III DPR RI, kata Gidion, pihaknya menitipkan nasib Sumba.

"Bukan hari ini saja hadir di Sumba, kami menitipkan nasib Sumba di tangan bapak berdua. Dan sampaikan hal ini kepada bapak presiden,"ungkap Gidion.

"Dan khusus kepada Menkumham Yasonna sampaikan salam kami kepada bapak Presiden Joko Widodo, kemenangan beliau di daratan Sumba sangat spektakuler. Untuk di Kabupaten Sumba Timur sendiri pak Jokowi 92 persen menang, sampaikan itu kepada beliau,"ungkap Gidion.

Wakil bupati Sigi Paulina kepada POS-KUPANG. COM usai pembukaan sidang raya itu, merasa tersanjung atas sapaan bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora dengan Rambu Paulina.

"Saya merasa tersanjung karena diberikan gelar. Saya tidak tahu artinya, tapi itu merupakan sapaan kekeluargaan,"ungkap Paulina dengan senyuman. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved