Sebagai Tanda Ikatan Tali Kasih GKS Hadiahi Jokowi Seekor Kuda Putih

Sebagai tanda ikatan tali kasih GKS menghadiahi Presiden Jokowi seekor kuda putih

Sebagai Tanda Ikatan Tali Kasih GKS Hadiahi Jokowi Seekor Kuda Putih
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Menkumham RI, Yasonna Hamonangan Laoly sedang menerima seekor kuda putih yang diserahkan oleh Ketua Umum Sidone GKS, Pdt. Alfred Samani 

Sebagai tanda ikatan tali kasih GKS menghadiahi Presiden Jokowi seekor kuda putih

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Seekor kuda putih diberikan oleh pihak Gereja Kristen Sumba ( GKS) sebagai tali kasih untuk Presiden Jokowi atau Joko Widodo.

Seekor kuda putih itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum Sidone GKS, Pdt. Alfred Samani kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Menkumham RI), Yasonna Hamonangan Laoly, usai acara Pembukaan Sidang Raya PGI ke-XVII yang berlangsung di Bukit Puru Kambera, Kabupaten Sumba Timur, Jumat (8/11/2019) sore.

Tanggapan Dikti Terkait Rektor Termuda Risa Santoso Bolehkan Mahasiswa Lulus Tanpa Skripsi

Menteri Yasonna kepada wartawan usai Sidang Raya itu mengatakan, kuda putih kuda Sumba untuk Presiden tersebut ia akan segera sampaikan kepada Presiden Joko Widodo.

"Saya akan menyampaikan terkait kuda Sumba yang diberikan kepada Bapak Presiden. Saya akan menyampaikan kepada Bapak Presiden,"kata Menteri Yasonna.

Menteri Yasonna juga menyampaikan permohonan maaf karena presiden Joko Widodo tidak bisa hadir langsung dalam acara pembukaan sidang raya PGI ke-XVII karena agenda penting. Sehingga Presiden mengutusnya mewakilinya untuk hadir dan membuka kegiatan Sidang Raya itu.

Begini Kronologi Awal Mencuatnya Kasus Kakek 69 Tahun di TTU Hamili Anak Dibawa Umur

Menurutnya, acara Pembukaan Sidang Raya ini sangat ramai dan baik. Respon masyarakat/jemaat sangat tinggi untuk menghadiri acara tersebut.

Menteri Yasonna juga berjanji akan menyampaikan salam dari masyarakat Sumba termasuk seluruh peserta sidang raya kepada presiden.

Menteri Yasonna juga mengatakan, pesan dari presiden, dimana baik gereja maupun pemerintah harus segera terus membina sumber daya manusia dan terus merespon perkembangan dunia global agar masyarakat dan warga gereja untuk menjadi SDM-SDM yang unggul ke depan dimana seturut dengan program pemerintah untuk terus meningkatkan SDM kedepan.

Sementara itu, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat kepada wartawan usai acara pembukaan sidang raya itu, mengatakan, sebagai tuan rumah mengharapkan agar sidang raya tersebut berjalan lancar dan aman.

Victor juga mengharapkan agar program-program yang dihasilkan dalam sidang raya itu nantinya oleh gereja-geraja di seluruh Indonesia dapat berkontribusi terhadap kesejahteraan pembangunan di Indonesia secara umum.

Khusus untuk wilayah NTT, kata Victor, pihaknya akan mendorong agar gereja juga berperan dalam membangun sumber daya manusia dan program Pemerintah khususnya program pariwisata sebagai program penggerakan ekonomi masyarakat.

Ketua Umum Sidang Raya PGI Ke-XVII, Umbu Marisi kepada POS-KUPANG. COM mengatakan, kuda putih merupakan simbol GKS. Seekor kuda putih diberikan kepada presiden Joko Widodo itu sebagai ikatan tali kasih dari GKS untuk Presiden.

"Pemberian ini merupakan ikatan tali asi saja dengan bapak Presiden,"ungkap Umbu Marisi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved