Korpri dan Unflor Bersihkan Sampah Di Kota Ende

Anggota Korpri Kabupaten Ende dan Universitas Flores bergandengan tangan Membersihkan Sampah yang ada di Kota Ende

Korpri dan Unflor Bersihkan Sampah Di Kota Ende
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Mahasiswa Uniflor Ende Tampak Membersihkan Sampah Di Pasar Potulando, Ende, Jumat (8/11/2019

POS-KUPANG.COM |ENDE - Anggota Korpri Kabupaten Ende dan Universitas Flores bergandengan tangan Membersihkan Sampah yang ada di Kota Ende baik di Pasar Wolowona maupun Pasar Potulando serta ruas jalan yang ada di kota tersebut, Jumat (8/11/2019).

Disaksikan tampak para mahasiswa dan dosen serta karyawan Universitas Flores bersama Anggota Korpri Kabupaten Ende bersama-sama membersihkan Pasar Wolowona di Kecamatan Ende Timur dan juga Pasar Potulando di Kecamatan Ende Tengah.

Bintang Puspayoga: Perempuan Tidak Boleh Ada di Belakang Laki-laki

Kegiatan tersebut dalam rangka Launching HUT KORPRI ke-48 yang dipadukan dengan Pencanangan Gerakan Pengurangan Sampah Plastik sebagai salah satu rangkaian kegiatan dari Panca Windu Universitas Flores dan HUT KORPRI Tingkat Kabupaten Ende.

Bupati Ende, Drs Djafar Achmad dalam kesempatan itu mengatakan pihaknya mengapresiasi keterlibatan semua pihak terutama yayasan Universitas Flores dan KORPRI Kabupaten Ende menjadi bukti nyata adanya kemauan untuk membangun komitmen menjadikan kota Ende sebagai kota yang bersih dan ASRI dan terhindar dari sampah plastik.

Tunggakan BPJS Kesehatan Tak Berpengaruh Pada Pelayanan di RSUD Lewoleba Lembata

"Wilayah kita sebagai salah satu daerah tujuan wisatawan maka sudah selayaknya kita semua memiliki tanggung jawab moril untuk secara bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan kota," katanya.

Dikatakan harus dipahami bersama bahwa gerakan Ende bebas plastik ini akan berhasil apabila semua menyadari bahwa gerakan ini menjadi gerakan bersama sehingga ada kesadaran dari diri sendiri untuk mengurangi sampah plastik dengan cara membiasakan diri agar tidak menggunakan wadah plastik habis pakai dalam aktivitas sehari-hari.

"Pada kesempatan ini saya berharap agar persoalan sampah jangan hanya dilihat sebagai persoalan atau tanggung jawab pemerintah saja, melainkan persoalan sampah ini harus menjadi persoalan dan tanggung jawab semua komponen masyarakat di wilayah ini," katanya.

"Aparatur Sipil Negara dan Generasi Muda dalam hal ini, para pelajar, mahasiwa harus menjadi pelopor dalam memerangi sampah plastik di wilayah kita," ujarnya.

Dikatakan pihaknya sangat yakin apabila pihak baik itu Pemerintah, Lembaga Pendidikan Tinggi, LSM dan masyarakat memiliki komitmen yang sama untuk menjadikan Kabupaten Ende sebagai kota tanpa sampah plastik maka upaya menjadikan Ende sebagai kota yang bersih, indah dan ASRI dapat terwujud. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved