Komisi 1 DPRD TTS Desak Pemda Lanjutkan Proses Seleksi Perangkat Desa, Simak Info

Komisi 1 DPRD TTS, Jumat (8/11/2019) pagi melakukan rapat bersama mitra, BPMD, Inspektorat dan Bagian Hukum Setda TTS guna membahasa kelanjuta

Komisi 1 DPRD TTS Desak Pemda Lanjutkan Proses Seleksi Perangkat Desa, Simak Info
Pos kupang.com/dion kota
Nampak suasana rapat bersama Komisi 1 DPRD TTS, bersama mitra diantaranya, BPMD, Inspektorat dan Bagian Hukum Setda TTS guna membahasa kelanjutan proses seleksi perangkat desa serentak yang sudah tertunda hampir setahun 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE - Komisi 1 DPRD TTS, Jumat (8/11/2019) pagi melakukan rapat bersama mitra, BPMD, Inspektorat dan Bagian Hukum Setda TTS guna membahasa kelanjutan proses seleksi perangkat desa serentak yang sudah tertunda hampir setahun. Dalam kesempatan tersebut, komisi satu meminta penjelasan dari BPMD, Inspektorat dan bagian hukum terkait tahapan dan kelanjutan proses seleksi perangkat desa.

Usai mendengarkan penjelasan mitra, komisi 1 DPRD TTS kompak memberikan waktu satu Minggu kepada Pemda TTS untuk melanjutkan proses seleksi perangkat desa. Pasalnya selama ini, DPRD TTS mendapatkan aspirasi dan desakan dari masyarakat untuk mendesak pemerintah agar segera melanjutkan proses seleksi perangkat desa.

Korban Laka di Wae Laku, Guru Honor SDK Wangkung Rana Mese, Ini Nama Korban dan Kejadiannya

" Kami terima aspirasi masyarakat baik di rumah, tempat pesta, SPBU, lewat telepon, media sosial sampai SMS. Masyarakat minta proses ini segera dilanjutkan. Oleh sebab itu kita berikan waktu satu Minggu kepada Pemda TTS untuk segera melanjutkan proses seleksi perangkat desa," tegas Ketua komisi 1, Uksam Selan.

Dalam rapat bersama mitra tersebut dihadiri anggota komisi 1, Gustaf Nabuasa, Thomas Lopo dan Lusi Tusalak. Dari jajaran eksekutif hadir, Kaban PMD, Minggus Mella, Inspektur Inspektorat Kabupaten TTS, Jakobis Nahas, SH dan perwakilan dari bagian hukum Setda TTS.

Inspektorat Kabupaten TTS, Jakobis Nahas, SH mengatakan, dari pengawasan yang dilakukan Inspektorat terhadap proses seleksi perangkat desa, diketahui hingga saat belum ditemukan adanya masalah.
" Kalau kami dari segi pengawasan, belum temukan adanya Maslah dati proses yang sudah berjalan," tegasnya.

Kaban PMD, Minggus Mella mengatakan, penghentian sementara proses seleksi perangkat desa merupakan arahan dari Bupati TTS. Namun ia mengakui hingga saat ini belum adanya pengaduan yang masuk terkait proses seleksi perangkat desa yang sudah berjalan.

" Belum ada pengaduan yang masuk terkait proses seleksi perangkat desa yang sudah berjalan. Kita masih menunggu arahan dari Pak Bupati untuk bisa melanjutkan proses seleksi perangkat desa," ujarnya. (din)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved