RS Siloam dan Satgas Pamtas Gelar Bakti Sosial Kampung Sehat Tapal Batas

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/Kesatrian Jaya mengadakan Bakti Sosial 2019 di wilayah perbatasan RI dan Timor Leste.

RS Siloam dan Satgas Pamtas Gelar Bakti Sosial Kampung Sehat Tapal Batas
ISTIMEWA
Rumah Sakit Siloam Kupang 

RS Siloam dan Satgas Pamtas Gelar Bakti Sosial Kampung Sehat Tapal Batas 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Rumah Sakit (RS) Siloam Kupang bekerjasama dengan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/Kesatrian Jaya mengadakan Bakti Sosial 2019 di wilayah perbatasan RI dan Timor Leste. 

Kegiatan sosial dengan tajuk Kampung Sehat Tapal Batas ini akan dipusatkan di Desa Toha, Kecamatan Raihat Kabupaten Belu, Provinsi NTT, pada Jumat (8/11/2019).

Kepada POS-KUPANG.COM pada Kamis, Kepala Direktur Eksekutif RS Siloam Kupang dr Hans Lie menjelaskan kegiatan bakti sosial ini akan melibatkan lebih dari limapuluh tenaga medis yang terdiri dari dokter ahli, dokter umum serta perawat dan paramedis lainnya. 

Tenaga medis tersebut, jelasnya, akan melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi 1000 orang warga, sunatan massal bagi 100 anak serta penyuluhan kesehatan gratis. Selain itu, juga akan dilakukan pembagian sembako gratis bagi warga. 

Bakti Sosial Kampung Sehat Tapal Batas, jelas dr Hans, merupakan bagian dari upaya RS Siloam untuk memberikan pelayananan kesehatan dan sosial bagi masyarakat yang membutuhkan khusuanya di wilayah perbatasan RI dan Timor Leste. 

"Kegiatan ini sebagai wujud sumbangsih Siloam bagi masyarakat terutama bagi masyarakat daerah perbatasan, sehingga harapannya masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik," ujarnya. 

Rangkaian kegiatan tersebut, katanya, memang diupayakam tidak hanya dalam bentuk kuratif, tetapi juga dalam bentuk promotif dengan memberikan penyuluhan tentang pola hidup bersih dan sehat bagi masyarakat perbatasan. 

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut menghadirkan tim RS Siloam Kupang sebanyak 21 orang, Satgas Pamtas sebanyak 15 personil dan 21 tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Belu. 

Renungan Harian Kristen Kamis 7 November 2019 Double Suffering: Korban Dijadikan Korban

BPTP NTT Fasilitasi Panen Perdana Padi Inovasi Baru Inpari IR Nutri ZINC dan Jagung Lamuru

Kegiatan yang menghadirkan dokter spesialis bedah dan urologi ini juga didukung oleh EO POS-KUPANG. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved