Ratusan  Siswa dan Orangtua  Murid Rayakan Dies Natalis  Alvares  Paga di  Sikka

Ratusan peserta didik berbaur dengan para orangtua dan pendidik, Rabu (6/11/2019) pagi bersukacita merayakan dies Natalis ke-63 tahun S

Ratusan  Siswa dan Orangtua  Murid Rayakan Dies Natalis  Alvares  Paga di  Sikka
Pos-kupang.com/eginius  mo’a
Pemotongan kue tar pada puncak perayaan dies natalis SMPK dan SMAK Alvares Paga, 41 Km arah barat Kota Maumere, Pulau Flores, Rabu (6/11/2019). 

POS-KUPANG.COM,  MAUMERE----Ratusan peserta didik  berbaur dengan para  orangtua dan pendidik, Rabu   (6/11/2019)  pagi   bersukacita   merayakan dies Natalis ke-63 tahun  SMPK Alvares  Paga,   17  tahun SMAK  Alvares dan   usia  ke-40 TK  Poli Pawe Alvares  Paga,  41  Km arah barat   Kota Maumere  di  Pulau  Flores.

Puncak perayaan  dengan misa di  halaman  sekolah   menghadirkan konselebran  utama RP. Heribertus Supriyadi, O.Carm,  dan   imam pendamping RP. Octavianus T.Setu,O.Carm,   Kepsek SMPK Alvarez Paga dan RP.Didimus Dikwan K.Moan Wodo,O.Carm,  Bendahara Umum SMPK dan SMASK Alvarez Paga.

Dalam  kotbahnya, RP  Heribertus   menekankan  pentingnya  TKK akronim  dari  totalitas,  korban dan kelepasan.   Menurut RP. Heribertus,  maju-mundur, gagal dan berhasil lembaga pendidikan  bergantung pada   TKK.

Siswa SDK Wolowajo: Bapak Bupati Tolong Perhatikan Sekolah Kami

“Ini  tanggungjawab bersama, pimpinan sekolah, para guru pegawai dan semua peserta didik.  Karena  itu,  setiap insan perlu memberi diri secara sungguh dalam totalitas yang sungguh,  punya jiwa pengorbanan dan kelepasan  yang sungguh dari segala hal yang mengganggu tugas kita pendidik maupun pelajar,” kata  RP Heribertus.

Ia  mengibaratkan  barang bekas.  Jika berada pada tangan yang tepat, akan  punya  nilai dan manfaat yang luar biasa.

Ini 3 Nama Digadang Jadi Kandidat Pendamping Gibran Rakabuming di Pilkada Solo 2020, Info

“Kita  semua sudah berada pada tempat dan di tangan yang tepat lembaga pendidikan Alvarez Paga untuk dididik, dibentuk dan diasah segala kemampuan intelektual dan karakter kepribadianya,”   ujar  RP.Heribertus.

Mewakili  pimpinan TK, SMPK, dan SMASK Alvarez Paga, RP. Octavianus T. Setu,O.Carm,S.Fil.,M.Th, mengingatkan  pentingnya kerja sama  semua warga sekolah demi lembaga pendidikan. Tidak hanya  berhenti pada kerja sama, tetapi  harus bisa bekerja sama.

“Kita semua bertanggung jawab memajukan lembaga pendidikan ini.  Dibutuhkan  dari kita semua, bukan soal kerja keras (fisik), kerja cerdas (otak) dan kerja ikhlas (hati). Lebih   dari itu dituntut  bekerja tuntas,”ajak  RP. Oktavianus.

Ia  mengatakan,  pemberian diri, kesetiaan dan pengorbanan  untuk bertanggung jawab terhadap setiap tugas merupakan partisipasi kita mendukung lembaga pendidikan. Kelak menjadi lembaga pendidikan Alvarez Paga  menjadi bermutu, unggul dan berkualitas.

Atraksi  kesenian  anak-anak TK,SMP dan SMA  menambahkan kemeriahan  perayaan  diakhiri pemotongan tar, nasi tumpeng dan pelepasan balon dies natalis ke angkasa. Balon  menandakan  memotivasi lembaga pendidikan Alvarez  meraih impian dan terbang setinggi-tingginya  menggapai  prestasi   gemilang di hari-hari mendatang.

Aneka  kegiatan dilaksanakan sebelum perayaan  puncak  melibatkan peserta didik dan para guru, yakni  lomba memasak non beras, lomba mading, bakti sosial, fashion show dengan mendaur ulang barang bekas  menjadi busana, stand up comedy dan lomba  masak   nasi  goreng  antar guru laki-laki.  (laporan  wartawan pos-kupang.com, eginius  mo’a).

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved