Vikjen Keuskupan Agung Kupang Terima Peserta Pesparani, Herman Man Beri Apresiasi

Romo Vikjen Keuskupan Agung Kupang terima peserta Pesparani, Herman Man beri Apresiasi

Vikjen Keuskupan Agung Kupang Terima Peserta Pesparani, Herman Man Beri Apresiasi
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI.
Romo Dus Duka Vikjen Keuskupan Agung Kupang bersama Pejabat Sekda Kota Kupang Elvianus Wairata usai menerima peserta Pesparani tingkat Kota Kupang di Gereja Katedral St. Maria Assumpta Kota Kupang, Selasa (5/11/2019). 

Romo Vikjen Keuskupan Agung Kupang terima peserta Pesparani, Herman Man beri Apresiasi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Romo Dus Duka, Vikjen Keuskupan Agung Kupang menerima ribuan peserta Pesta Paduan Suara Gereja (Pesparani) Katolik di halaman Gereja Katedral St. Maria Assumpta Kota Kupang, Selasa (5/11/2019).

Peserta Pesparani Tingkat Kota Kupang itu tiba di Gereja Katedral St. Maria Assumpta sekitar pukul 16.00 Wita. Sejam sebelumnya mereka dilepas oleh Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man di Balai Kota Kupang.

BREAKING NEWS: Diteriaki Maling, Tahanan Kabur Ditangkap Warga di Jalan Litbang Maumere

Usai dilepas, peserta didampingi oleh para Pastor Paroki, Camat dan Lurah dari masing-masing wilayah pawai menuju Gereja St. Maria Assumpta. Para eserta tampil gagah dan anggun mengenakan pakaian adat daerah NTT.

Panitia Pesparani melaporkan, ada sembilan paroki yang tersebar di enam Kecamatan d Kota Kupang ikut dalam Pesparani tersebut.

Sembilan paroki tersebut antara lain Paroki St. Gregorius Agung (Kecamatan Alak), Paroki St. Matias Rasul Tofa, St. Famili Sikumana, St. Yosep Pekerja Penfui, St. Fransiskus Asisi BTN Kolhua (Kecamatan Maulafa).

Jemaat GKS Payeti Waingapu, Sumba Timur Antar Persembahan Untuk SR PGI ke-XVII

Paroki St. Yosep Pekerja Penfui memiliki dua kuasi yakni Kuasi St. Andreas dan St. Paulus Oesapa yang terletak di Kecamatan Kelapa Lima. Selanjutnya Paroki Katedral Kristus Raja (Kecamatan Kota Lama), Paroki St. Petrus Rasul Tuak Daun Merah (Kecamatan Oebobo) dan Paroki St. Yoseph Naikoten (Kecamatan Kota Raja).

Berbagai mata lomba Pesparani antara lain, 13 kategori lomba yang terdiri dari Lomba Paduan Suara 6 kategori, Lomba Melagukan Masmur 5 kategori, Lomba Cerdas Cermat 2 kategori dan Lomba Bertutur Kitab Suci 1 kategori. Lomba ini diadakan mulai hari ini hingga 8 November 2019.

Romo Dus Duka selalu Vikjen Keuskupan Agung Kupang diwawancarai POS-KUPANG.COM mengatakan, Pesparani tingkat Kota Kupang ini merupakan momen untuk menghidupkan kembali semangat umat dalam liturgi sehingga umat dapat terlibat aktif dan memahami lagu-lagu yang dipakai dalam liturgi Gereja Katolik.

Romo Dus katakan, nilai penting dari rangkaian Pesparani ini mengarah pada pembentukan dan pembinaan umat, baik bagi anak-anak, orang dewasa dan orangtua. Oleh karena itu, lanjutnya, berbagai kategori lomba menjangkau semua kalangan usia.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved