Pekerjaan Pengaman Sungai Waekamiri di Manggarai Barat Rampung, Ini Imbauan Pihak PPK

Pekerjaan pengaman Sungai Waikamiri di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) - Provinsi NTT sudah rampung sejak akhir September 2019 lalu

Pekerjaan Pengaman Sungai Waekamiri di Manggarai Barat Rampung, Ini Imbauan Pihak PPK
istimewa
Pengaman Sungai Waekamiri Kabupaten Manggarai Barat yang telah rampung dibangun 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM -- Pekerjaan pengaman Sungai Waikamiri di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) - Provinsi NTT  sudah rampung sejak akhir September 2019 lalu sesuai   kontrak pelaksanaan.

 Pihak PJSA NT 2 melalui PPK Sungai Pantai 2 berharap dengan selesainya pekerjaan pengaman Sungai Waekamiri maka kesadaran masyarakat muncul untuk  tidak membuang sampah dan limbah ke sungai," 

Demikian harapan Syamsumarlin, ST, PPK Supan II, Satker NTV PJSA NT II Provinsi NTT, BWS NT PPK Supan 2, saat dihubungi Pos Kupang.com, di Kupang, Selasa (5/11/2019)

"Dari pihak  PJSA  NT 2  berupaya memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat setempat untuk tidak membuang sampah dan limbah ke sungai. Oleh karena itu,  salah satu upaya maka kita akan memasang papan himbauan berupa larangan agar masyarakat tidak membuang sampah ke sungai," jelasnya.

Untuk kegiatan pengama .pantai di Nagekeo, Kabupaten Ende dan Flores Timur,  Syamsumarli mengku sudah rampung dikerjakan sesuai kontrak dan sudah PHO.

"Diharapkan bangunan  yang sudah selesai dibangun berfungsi dengan baik agar masyarakat terhidar dari abrasi pantai," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR, Cg Balai Wilayah Sungai NT II, Satker PJSA NT II NTT, PPK Supan 2 tahun 2019 melalui mitra kerja membangun  pekerjaan pengaman Pantai Nangaroro  sepanjang 125 meter di Nagekeo, pengaman Pantai Nangapanda  di Kabupaten Ende sepanjang 125 meter
dan pekerjan pengaman Pantai Larantukan Flores timur  200 meter, serta pengaman Sungai Waekamiri 350 meter di Manggarai. (fen)

pengaman Pantai Nangaroro, Kabupaten Nagekeo telah rampung dibangun sepanjang 125 meter
pengaman Pantai Nangaroro, Kabupaten Nagekeo telah rampung dibangun sepanjang 125 meter (istimewa)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved