NTT segera Memiliki Dokumen Human Capital Development Plan, Ini Tujuannya

Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTTT) memiliki Dokumen Strategis Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Manusia. Ada fenomena- fenomena yang terjadi di Nusa

NTT segera Memiliki Dokumen Human Capital Development Plan, Ini Tujuannya
istimewa
Foto bersama dgn dengan saksi hidup/ saksi mata saat bencana gempa dan tsunami Jepang. 

POS KUPANG.COM -- Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTTT) memiliki Dokumen Strategis Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Manusia. Ada fenomena- fenomena yang terjadi di Nusa Tenggara Timur , provinsi maupun di 1 Kota dan 21 Kabupaten se - NTT belum memiliki dokumen perencanaa Pembangunan Pengembangan Sumber Daya Manusia yang baik.

Oleh karenanya banyak terjadi permasalahan dalam manajemen dan administrasi pelayanan publik yang belum berjalam dengan ramah, efedien, efektif, dan berkualitas dan produktifitas rendah. Kondisi ini terjadi karena ada sejumlah faktor penyebab diantaranya, belum adanya dokumen perencanaan Human Capital Development Plan atau belum memiliki dokumen perencanaan Sumber daya manusia yang sistimatik dan berkelanjutan.

Kondisi tersebut kalau tidak disikapi akan berimpact pada pelayanan publik yang , pelayanan publik tidak ramah, tidak efisien, tidak efektif dan kualitas dan produktifitas pelayanan publik rendah.

Maka penilaian publik dari tingkat kepuasan masyarakat dari Goverment terhadap public servis rendah. Terkait kondisi ini, ada upaya- upaya yang segera dilakukan yaitu Penyusunan Dokumen petencaan Strategis Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Manusia NTT.

Untuk itu, dalam menyikapi kondisi ini , maka TIM NTT yang diikutsertakan pada pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM ASN Kawasan Timur Indonesia di Jepang tanggal 24 Agustus sampai dengan  tanggal 8 September 2019 akan mengadakan seminar lokal dan sosialisasi terkait pelatihan di Jepang dan penyusunan HCDP dengan Tim dari Kementerian Bappenas .

Demikian informasi yang disampaikan Dr. Frans Sales, SPD, MM, salah satu peserta pelatihan peningkatan kapasitas SDM ASn kawasan Timur Indonesia, kepada Pos Kupang.com, di Kupang, Selasa (5/11/2019)

Kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 18-19 November, bertempat di Kota kupang. Sebagai penyelenggara BKD , BPSDM , Bappedalitbang Provinsi NTT. Peserta BKD dan Bappeda Kota dan kabupaten Se NTT. Salam NTT...Bangkit...Menuju ...Masyarakat Sejatera Dalam Bingkai NKRI.

Peserta Diklat Peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia Aparatur Sipil Negara (ASN) tiba dengan selamat di Bandara Internasional Heneda Tokyo Jepang pada, Minggu (25/8/2019)
Peserta Diklat Peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia Aparatur Sipil Negara (ASN) tiba dengan selamat di Bandara Internasional Heneda Tokyo Jepang pada, Minggu (25/8/2019) (POS KUPANG/RICARDUS WAWO)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved