Kodim Ende Gelar Kegiatan Pembinaan Teritorial Terpadu di Dua Desa, Ini Pesan Bupati Ende

Pihak Kodim Ende gelar kegiatan pembinaan teritorial terpadu di dua desa, ini pesan Bupati Ende

Kodim Ende Gelar Kegiatan Pembinaan Teritorial Terpadu di Dua Desa, Ini Pesan Bupati Ende
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Pelaksanaan Pembukaan Binter Kodim 1602 Ende 

Pihak Kodim Ende gelar kegiatan pembinaan teritorial terpadu di dua desa, ini pesan Bupati Ende

POS-KUPANG.COM | ENDE - Kodim 1602/Ende menggelar upacara pembukaan Pembinaan Teritorial Terpadu (Binter) di Desa Wologai, Kecamatan Ende dan Desa Kebesani, Kecamatan Detukeli, Senin (4/10/2019).

Informasi yang diterima Pos-Kupang.Com dari Kodim 1602 Ende, Selasa (5/11/2019) menyebutkan bahwa dalam Binter tersebut Kodim 1602/Ende menggelar sosialisasi tentang wawasan kebangsaan dan penyuluhan hukum serta penyuluhan pertanian dan pembinaan Pramuka juga penyuluhan kesehatan dan penyuluhan pajak serta cara menggunakan medsos yang benar dan bahaya narkoba.

Baru 19 Perusahaan Swasta di Sumba Timur Sudah Bayar Tunggakan Iuran BPJS Ketenagakerjaan

Serta kegiatan fisik berupa karya bakti membuat PLTA mini di Desa Wologai dan pembuatan jaringan pipa air bersih di Desa Kebesani.

Kegiatan Binter dibuka oleh Bupati Ende, Drs Djafar Achmad yang dalam sambutannya mengatakan kegiatan Binter Terpadu menjadi wahana yang tepat dan strategis untuk memberikan pemahaman tentang bagaimana upaya sebagai warga negara menjaga dan mmpertahankan keutuhan Negara Republik Indonesia.

Banyak Kendaraan Plat Luar Daerah NTT di Sumba Timur Tidak Manfaatkan Tax Amnesty

Dewasa ini di tengah kompleksitasi persoalan yang melanda bangsa dan negara Indonesia, peran sebagai warga negara Indonesia menjadi sangat pnting dan strategis untuk tetap menjaga keutuhan wilayah NKRI dari upaya-upaya kelompok tertentu yang tidak bertanggungjawab.

"Kondisi ini tentunya membutuhkan peran kita untuk menunjukan jati diri sebagai anak bangsa yabg tidak mau membiarkan negaranya hancur dan tercerai-berai oleh ulah orang-orang yang tidak bertanggungjawab," katanya.

Dikatakan kehadiran sebagai warga negara yang bertanggungjawab akan keutuhan NKRI merupakan salah satu jawaban untuk bisa menanggal isu maupun upaya kelompok tertentu yang mengadu domba dan memecah belah eksistensi NKRI, tentunya melalui berbagai program dan kegiatan positif.

Disamping itu kita memiliki tanggung jawab bersama komponen masyarakat lainnya untuk tetap mnjaga keutuhan NKRI.

Kegiatan Binter terpadu menjadi wahana yang tepat dan strategis untuk membangun komitmen bersama dan menemukan langkah yang tepat dalam upaya kita mnjaga dan memprtahankan keutuhan NKRI.

"Oleh karena itu saya menyampaikan terima kasih serta memberikan penghargaan yang tinggi kepada jajaran Kodim 1602/Ende yang telah menggelar kegiatan karya bakti terpadu ini," kata Bupati Djafar.

Komandan Kodim 1602/Ende Letkol Inf Mochamad Fuad Suparlin, S.I.P.,M.Tr (Han) mengatakan Kodim 1602/Ende juga menggelar pasar murah dan pengobatan gratis untuk warga yang membutuhkan.

Hadir dalam acara pembukaan Bupati Ende Drs.H.Djafar H. Achmad, MM, Dandim 1602/Ende Letkol Inf M. Fuad Suparlin, S.I.P. M.Tr (Han), Ketua Pengadilan I Komang Dediek Prayoga,SH.M (Hum), Kapolres Ende, AKBP Ahmad Muzayin S.I.K. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved