Berita Religi

WOW! Ribuan Umat Ikut Misa Syukur Pesta Emas Paroki St. Mikhael Maukeli

Lebih dari 1000 umat mengikuti perayaan ekaristi merayakan 50 tahun atau pesta emas Paroki St. Mikhael Maukeli.

Penulis: Gordi Donofan | Editor: Apolonia Matilde
Gordi Donovan
Pesta emas Paroki St. Mikhael Maukeli 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donovan

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Lebih dari 1000 umat mengikuti perayaan ekaristi merayakan 50 tahun atau pesta emas Paroki St. Mikhael Maukeli.

Perayaan ekaristi kudus berlangsung di Gereja St. Mikhael Maukeli, Kecamatan Mauponggo Kabupaten Nagekeo, Minggu (27/10/2019) sekitar pukul 09.00 Wita.

Perayaan ekaristi dipimpin Yang Mulia Mgr. Uskup Agung Ende, Vincentius Sensi Potokota, dan Uskup Keuskupan Denpasar, Mgr. Silvester San, Pr, serta didampingi sejumlah imam konselebran.

Ahok Tak Jadi Menteri, Suami Puput dan Mantan Veronika Tan Disiapkan Jokowi Duduki Posisi Keren Ini?

Gereja Paroki St. Mikhael Maukeli dipadati ribuan lebih umat.

Anak-anak hingga orangtua sudah memadati gereja itu sekitar pukul 08.00 Wita. Umat memadati gereja dan juga halaman gereja. Selain memadati tenda di luar gereja, umat juga tampak berdiri dan duduk lesehan di bagian samping kiri kanan gereja.

Perayaan pesta emas juga disatukan dengan pemberian sakramen Krisma bagi umat Paroki Maukeli yang berjumlah ratusan lebih umat.

Mgr. Silvester San, dalam khotbahnya mengatakan, dengan kerendahan hati berdoa bagi putra-putri dan saudara-saudara di Paroki St. Mikhael Maukeli yang menerima Sakramen Krisma.

Tax Amnesty 2019 Ada Peningkatan Penerimaan di UPT PPKAD Nagekeo, Ini Jumlahnya

Mgr. Silvester San, mengatakan, penerimaan Sakramen Krisma bagi mereka sungguh menerima karunia Roh Kudus sebagaimana yang terjadi pada para rasul pada peristiwa Pentakosta.

Mereka diharapkan semakin menjadi dewasa dalam iman dan dengan demikian mampu menjadi saksi-saksi Kristus bersama krismawan krismawati.

"Semoga semua kita sanggup berdoa dengan pantas dan berkenan kepada Allah karena kita pun menghayati sikap rendah hati di hadapan Allah dan sikap menghargai, menghormati sesama dalam hidup sehari-hari. Semoga Tuhan mendengarkan doa-doa kita dan memberkati kita," ungkap Mgr. Silvester San.

Menurutnya, Tema 50 tahun atau pesta emas Paroki St. Mikhael Maukeli adalah "Kita adalah Gereja Misioner".

"Saudara-saudari yang saya kasih dalam Kristus perumpamaan yang dikemukakan Yesus hari ini menyadarkan kita semua sekurang-kurangnya akan dua hal sehubungan dengan doa.

Peradan dan Unwira Kerja sama di Bidang Hukum, Ini Tujuannya!

Yang pertama tidak ada orang yang sombong dapat berdoa dengan pantas surga begitu rendah sehingga Tidak seorangpun yang berjalan dengan kepala tegak dan tinggi hati dapat masuk kedalam sebaliknya ia harus berjalan dengan lutut supaya bisa masuk kerendahan hati dihadapan Allah kita semua memiliki semangat rendah hati di dalam doa-doa yang kita panjatkan sebab doa demikian menembusi awan dan berkenan dihadapan Allah dikabulkan oleh Allah," ungkap Uskup Silvester San.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved