Nenek 70 Tahun di Belu Dapat Beras dari Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ

Warga juga diharapkan agar tidak melihat besar dan kecil bantuan yang diberikan tetapi niat tulus dan iklas dari TNI menjadi utama

Nenek 70 Tahun di Belu Dapat Beras dari Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Personel Pos Silawan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 142/KJ memberikan bantuan beras kepada seorang nenek (70), warga Dusun Halimuti, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu-NTT, Senin (4/11/2019). 

Nenek 70 Tahun di Belu Dapat Beras dari Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ

POS KUPANG.COM| ATAMBUA--Personel Pos Silawan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 142/KJ memberikan bantuan beras kepada seorang nenek (70), warga Dusun Halimuti, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu-NTT.

Nenek bernama Maria ini tinggal seorang diri setelah suaminya meninggal dunia. Nene Maria memiliki dua orang anak yang saat ini kedua anaknya menetap di Negara Timor Leste. Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, sang nenek lebih banyak mendapat bantuan dari masyarakat sekitarnya.

Kondisi kehidupan yang dialami nene Mari ini terdengar oleh personil Pos Silawan sehingga Pos Silawan berinisiatif membantunya. Bantuan yang diberikan berupa beras satu karung kecil ukuran belasan kilogram.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos.,M.M kepada Pos Kupang.Com, (4/11/2019).

Menurut Letkol Ikhsanudin, personil satgas di Pos Silawan mendapat kabar tentang kehidupan warga di pos binaannya. Ada seorang nenek berusia 70 tahun hidup sendirian di gubuknya. Dalam usia seperti itu, sang nenek tidak kuat lagi bekerja namun sebagai manusia, ia harus memenuhi kebutuhan hidupnya.

Kondisi demikian mendorong personil Pos Silawan untuk memberikan bantuan beras kepada nenek Maria. Bantuan itu diserahkan personil Pos Silawan saat mereka melakukan kegiatan Binter Satnonkowil yang dipimpin Danpos Silawan, Letda (Inf) Muh Zandra.

Dansatgas mengharapkan semoga bantuan yang diberikan personil Pos Silawan dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan. Warga juga diharapkan agar tidak melihat besar dan kecil bantuan yang diberikan tetapi niat tulus dan iklas dari TNI menjadi utama.

"Diharapkan dengan bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban ekonomi warga tersebut, sehingga keberadaan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ di tengah-tengah masyarakat dapat dirasakan secara langsung", pintas Dansatgas.

Nenek Maria menggunakan bahasa daerah menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian khusus dari personel Satgas Pamtas yang berada di Desa Silawan.

Cantiknya Risa Santoso, Rektor Termuda di Indonesia, Lihat Pesonanya Bikin Gagal Fokus

TRIBUN WIKI : Pesona Wisata Hutan Mangrove di Maropokot Nagekeo, Unik dan Menarik

Rocky Gerung Binta ILC Ditolak Sejumlah Kampus, Ternyata Ini Penyebabnya! Singgung Ngruki

Danpos Silawan, Letda (Inf) Muh Zandra mengatakan, warga yang berada di wilayah Pos Silawan masih ada yang membutuhkan bantuan seperti nenek Maria.

Hal itu akan menjadi perhatian dan upaya Pos Silawan agar di sisa masa tugasnya Pos Silawan bisa memberikan bantuan kepada warga yang lain. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved