TRIBUN WIKI

TRIBUN WIKI : Pesona Wisata Hutan Mangrove di Maropokot Nagekeo, Unik dan Menarik

Hutan Mangrove memang biasa saja tapi dengan adanya spot-spot seperti ini dapat menarik perhatian wisatawan.

TRIBUN WIKI : Pesona Wisata Hutan Mangrove di Maropokot Nagekeo, Unik dan Menarik
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Pengunjung saat berada di kawasan wisata hutan Mangrove di Desa Maropokot Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Minggu (3/11/2019). 

Melihat Pesona Wisata Hutan Mangrove di Maropokot Nagekeo, Ini yang Unik dan Menarik

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Datang berkunjung ke Kota Mbay di Kabupaten Nagekeo belum lengkap jika anda tidak mengunjungi tempat-tempat wisata yang unik dan menarik.

Kabupaten Nagekeo memiliki banyak tempat wisata unik dan menarik yang layak anda kunjungi dan semuanya bisa dijangkau dengan kendaraan bermotor.

Sebut saja, pesona air terjun Ngabatata di Desa Rendubutowe, Pulau Kinde di Wolowae, Pulau Ri'i Ta'a di Desa Tonggurambang, Pantai Ena Gera di Mauponggo dan masih banyak lagi tempat wisata yang bikin anda betah tinggal di Mbay atau Kabupaten Nagekeo.

Selain terkenal dengan wisata alam yang menakjubkan, Kota Mbay juga memiliki wisata buatan yang tak kalah menariknya.

Sebut saja, taman wisata hutan Mangrove. Taman wisata ini dijadikan kawasan wisata oleh sekelompok anak muda di desa Maropokot Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo.

Tempat wisata hutan Mangrove ini sudah sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan. Bukan karena hutan Mangrovenya saja namun dikawasan itu sudah ditata dan dibangun sejumlah spot-spot foto menambah keindahan.

Perpaduan antara hutan alami dan beberapa spot hasil kreasi anak muda Desa Maropokot rupanya sudah mampu mendatangkan banyak wisatawan baik dari Kota Mbay atau Nagekeo maupun dari luar Nagekeo.

Pos Kupang.Com, Minggu (3/11/2019) berkesempatan mengunjungi kawasan wisata hutan Mangrove di Desa Maropokot

Jarak tempuh dari Kota Mbay hanya 15-20 menit saja baik melintasi jalur Kota Mbay-Aeramo-Maropokot maupun dari Kota Mbay-Nila-Tonggurambang-Maropokot dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved