Komisi I DPRD Kota Kupang Temukan Berbagai Persoalan di Kecamatan Oebobo dan Kota Raja

Komisi I DPRD Kota Kupang temukan berbagai persoalan di Kecamatan Oebobo dan Kecamatan Kota Raja

Komisi I DPRD Kota Kupang Temukan Berbagai Persoalan di Kecamatan Oebobo dan Kota Raja
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Kunjungan Komisi I DPRD Kota Kupang ke Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Senin (4/11/2019) 

Komisi I DPRD Kota Kupang temukan berbagai persoalan di Kecamatan Oebobo dan Kecamatan Kota Raja

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Komisi I DPRD Kota Kupang yang menangani bidang politik, pemerintahan dan hukum melakukan kunjungan perdana di dua kecamatan yakni Oebobo dan Kota Raja, Senin (4/11/2019).

Kunjungan yang dipimpin oleh Yuven Tukung selaku Ketua Komisi I itu bertujuan membangun sinergitas dengan lurah dan camat setempat.

Menurut Yuven sinergitas antara dewan dengan camat dan lurah harus dibangun dengan baik dalam rangka pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan.

Pilkada 2020 - Pendaftaran Balon di PDIP dan Golkar Tanpa Mahar

Hal itu dikatakan Yuven kepada POS-KUPANG.COM, setelah ia bersama-sama rekan-rekan Komisi I melakukan kunjungan tersebut.

Lebih dari sekedar kunjungan, kata Yuven, komisi I ingin mengetahui secara pasti seperti apa kondisi di Kecamatan dan Kelurahan serta menyerap aspirasi, keluhan, keprihatinan dan berbagai persoalan di masyarakat.

Menurutnya, komisi I sangat membutuhkan data, informasi dan kondisi ril di lapangan yang kemudian disandingkan dengan rancangan yang disodorkan oleh Pemerintah.

Bupati Lembata Sampaikan Niat Ajukan Pinjaman Daerah Bangun Infrastruktur

"Jadi kami tidak hanya mengikuti apa yang diminta oleh pemerintah tanpa kami mengecek kondisi ril di lapangan," kata Yuven.

Yuven mengatakan, Komisi I menemukan ada berbagai soal di dua kecamatan tersebut. Temuan tersebut diperoleh baik dari hasil pantauan secara langsung maupun melalui laporan dari lurah dan camat setempat.

Dikatakannya, di Oebobo Komisi I hanya bertemu dengan camat dan jajaran sedangkan di Kota Raja, mereka bertemu langsung dengan tujuh lurah dari 8 Kelurahan di Kota Kupang dan camat. "Satu lurah di Kota Raja berhalangan jadi tidak bisa hadir," kata Yuven.

Halaman
123
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved