MotoGP

Marc Marquez Harus Akui Keunggulan Maverick Vinales Tim Yamaha di MotoGP Malaysia 2019

Marc Marquez yang selama ini cenderung mendominasi juara balap MotoGP harus mengakui keunggulan Maverick Vinales dari tim Honda.

Marc Marquez Harus Akui Keunggulan Maverick Vinales Tim Yamaha di MotoGP Malaysia 2019
Twitter/MotoGP
Maverick Vinales juara MotoGP Malaysia 2019, Minggu (3/11/2019). 

Pebalap Marc Marquez Harus Akui Keunggulan Maverick Vinales dari Tim Yamaha di MotoGP Malaysia 2019

POS-KUPANG.COM - Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menjadi pemenang pada balapan MotoGP Malaysia 2019 di Sirkuit Sepang, Minggu (3/11/2019).
Dalam hal ini Marc Marquez yang selama ini cenderung mendominasi juara balap MotoGP harus mengakui keunggulan Maverick Vinales dari tim Honda.

Pada balapan yang berlangsung 20 lap itu, Maverick Vinales mengungguli Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati).

Bagi Maverick Vinales, ini adalah kemenangan ke-2 yang diraihnya pada MotoGP 2019.

Jalannya balapan MotoGP Malaysia

Pada awal balapan MotoGP Malaysia, terjadi perubahan posisi yang cukup signifikan. Fabio Quartararo yang start terdepan malah melorot ke urutan ke-6.

Posisi pertama justru direbut oleh Jack Miller (Alma Pramac Racing). Maverick Vinales masih di posisi ke-2, sedangkan urutan ke-3 diraih Andrea Dovizioso.

Namun, tak lama kemudian, kembali terjadi perubahan posisi 3 besar. Maverick Vinales sukses merangsek ke urutan terdepan, dan Marc Marquez menempati posisi ke-2.

Meski begitu, Jack Miller masih memberikan perlawanan. Ia mencoba menyalip Marc Marquez untuk mengklaim posisi ke-2.

Memasuki lap ke-3, Marc Marquez kembali menempati posisi ke-2 setelah menyalip Jack Miller. Marc Marquez kemudian mencoba untuk mengejar Maverick Vinales yang berada di urutan terdepan.

Akan tetapi, Maverick Vinales juga terus memacu kencang motornya. Ia mencatatkan keunggulan 1,5 detik atas Marc Marquez pada lap ke-5.

Sementara itu, Valentino Rossi pun perlahan memperbaiki posisinya dengan mengklaim posisi ke-4 di bawah Andrea Dovizioso.

Selanjutnya, saat balapan tersisa 10 lap, Valentino Rossi terlibat persaingan sengit dengan Dovizioso dalam memperebutkan posisi ke-3.

Di sisi lain, Maverick Vinales menambah jarak waktunya atas Marc Marquez menjadi 2,8 detik saat balapan tersisa 7 lap. Pemilihan ban yang tepat diyakini membuat Maverick Vinales sulit dijangkau oleh Marc Marquez yang berada di urutan ke-2.

Hingga balapan MotoGP Malaysia berakhir, tak ada lagi perubahan di posisi tiga besar. Maverick Vinales tetap di urutan terdepan. Adapun posisi ke-2 dicapai Marc Marquez, yang kemudian disusul oleh Andrea Dovizioso di posisi ke-3, dan Valentino Rossi di posisi 4.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hasil MotoGP Malaysia, Maverick Vinales Ungguli Marc Marquez", https://bola.kompas.com/read/2019/11/03/14411208/hasil-motogp-malaysia-maverick-vinales-ungguli-marc-marquez.
Penulis : Nugyasa Laksamana

Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved