Pesan Wabup Flotim Agus Boli Saat Tahbisan Imam: Kita Sama-sama Bermisi

Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli pada acara pentahbisan Iman baru ke dua Putra terbaik Keuskupan Larantuka Romo Kritoforus Moti Goran,

Pesan Wabup Flotim Agus Boli Saat Tahbisan Imam: Kita Sama-sama Bermisi
Foto/Humas Setda Flotim
/Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli pada acara pentahbisan Iman baru ke dua Putra terbaik Keuskupan Larantuka Romo Kritoforus Moti Goran, Pr dan Romo Yeremias Welan Diaz, Pr, menegaskan perlu adanya kerjasama antara pemerintah dan gereja.   

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, RICKO WAWO

POS-KUPANG.COM-LARANTUKA- Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli pada acara pentahbisan Iman baru ke dua Putra terbaik Keuskupan Larantuka Romo Kritoforus Moti Goran, Pr dan Romo Yeremias Welan Diaz, Pr, menegaskan perlu adanya kerjasama antara pemerintah dan gereja.

Acara penyahbisan ini dilangsungkan di Lewokluo, Paroki Santa Maria Diangkat ke Surga, Bama, Jumat (18/10/2919) 

"Mari kita sama-sama bermisi, kerjasama dan sama-sama bekerja antara Pemerintah dan Gereja untuk memberantas kebodohan dan kemiskinan, dengan cara kerja dan terus bekerja karena Tuhan tidak lagi datang dalam bentuk penampakan, Dia hadir dalam minat dan karya kita," demikian Pesan penting yang disampaikan Wabup Agus Boli.

Lanjut Wabup Agus, pesan ini sebagai pekerjaan bersama dan pekerjaan kedua imam muda ketika berada di tengah umat dan masyarakat. Dia minta mereka tetap melayani dengan hati, dan menjadi agen perubahan yang baik di tengah masyarakat dan umat.

Atas nama Pemerintah Daerah Ia menyampaikan profisiat dan salam bahagia untuk kedua imam baru beserta seluruh keluarga besar. 

Persib Bandung Geser 3 Tim di Klasemen Liga 1, Jangan Terlena Masung Masih Bisa Digeser

Pelatih Aji Santoso, Persebaya Surabaya Diuntungkan dengaan Laga Tunda PSM Makassar, Info

"Hanya dengan satu pesan sekali menjadi imam tetaplah menjadi imam."

Secara gerejani kata dia bulan Oktober ini oleh Bapa Paus Fransiskus di Roma ditetapkan sebagai bulan misi luar biasa 2019. Tahun ini pula oleh Paus telah ditandai peringatan 100 tahun surat Apostolik Paus Benediktus XV, Maximum Illud. 

"Dengan tema Gereja Kristus Bermisi yang ditunjukan kepada Pemilik Misioneris sekalian kita umat beriman. Misi dalam konteks universal artinya menjadi pekerjaan bersama kita apakah itu misionaris maupun kaum awan umat sekalian kita. Itu artinya kita di Keuskupan Larantuka bermisi dalam nusansa berbudaya Lamaholot."

“Kehadiran Pemerintah juga mau menegaskan bahwa terbagun sinergitas suasana sama-sama bekerja dan kerjasama antar gereja dan Pemerintah untuk memanjukan daerah kita tercinta Kabupaten Flores Timur. Oleh karen itu pesan terakhir saya kepada kedua Imam muda, tentu saudara berdua nanti ada ditengah masyarakat karena itu saya mengajak kita bermisi, dengan berkonsentrasi khusus dengan beri perhatian kita pada orang muda,” ungkapnya.

Hadir pada kesempatan itu, Yang Mulia Bapa Uskup Larantuka, Mgr. Fransiskus Kopong Kung,Pr sebagai Uskup Pentabis, Para Imam, Biarwan/wati, Camat Demon Pagong, Yohanes Ibi Hurint, Umat Paroki San Juan Lebao Tengah, Umat Paroki Bama, dan undangan lainnya. *)

 
 

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved